10 Oleh-oleh Khas Asahan yang Wajib dibawa Pulang Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Asahan

Oleh-oleh Khas Asahan – Berliburan menjadi kegeraman sebagian orang, bisa jadi salah satunya adalah Anda. Berikan kesegaran kembali pikiran yang pengap dan badan yang sudah mulai capek yakni alasan paling logis dari hal ini. Lantas, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kegeraman Anda?

Dalam Bertamasya kurang afdol bila tak mencari oleh-oleh khas daerah yang didatangi. Oleh-oleh yang dibeli kebanyakan berupa makanan maupun pernak-pernik. Oleh-oleh itu dibeli buat dipakai sendiri, dipakai sendiri, atau dibagikan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Asahan yang Paling Hits

Memanjakan diri dapat dengan berbagai cara, Anda yang ketepatan lagi mendapatkan bonus dari tugas bisa berwisata sembari belanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya pasti akan membuat suasana hati kembali riang. Jikalau, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk mengusir kepenatan. Mereka yang gemar sekali pada aktifitas ini biasanya ialah para perempuan. Walau begitu, kaum lelaki juga banyak juga yang menyukai aktifitas ini.

Membeli bermacam perlengkapan yang kadangkala tidak diperlukan menjadi seni sendiri dalam Berwisata sembari belanja ini. Tapi, hal ini mungkin hanya terjadi pada mereka yang memiliki sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli umumnya memang memiliki kegunaan tersendiri.

Saat-saat yang sangat mengasyikkan saat wisata belanja berlangsung ialah saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu memperoleh barang itu merupakan sebuah prestasi tersendiri, terutama buat kaum perempuan. Memperoleh barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang memerlukan budget khusus. Jangan dicampur dengan kebutuhan buat sehari-hari. Sudah pasti, biar habis pulang dari berwisata, Anda tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Asahan yang Paling Hits

Indonesia mempunyai banyak sekali obyek wisata. Tempat wisata tersebut tentunya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjual oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan liburan yang banyak digemari oleh masyarakat, baik dalam maupun luar negeri adalah Asahan.

Di Asahan, kamu dapat berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga tentu tak akan Anda lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik merupakan kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Asahan.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Asahan yang Wajib dibawa Pulang

– Ikan Bakar Asahan
Kuliner yang sering dicari di Kabupaten Asahan diantaranya adalah ikan bakar. Ikan bakar disajikan secara segar dan dibakar dengan bumbu kecap manis dan cabai rawit dengan sensasi pedas manis. Makanan Khas Kisaran Asahan ini akan lebih nikmat bila disantap dengan anyang pakis dan nasi putih.

Kalian bisa menikmati aneka jenis ikan bakar segar dengan membayar mulai Rp 20.000,-. Ikan yang disediakan biasanya adalah ikan gurami, bawal, sembilang, nila, senangin, dan pari.

– Bika Ambon
Dari namanya makanan ini terdengar berasal dari kota Ambon. Namun, kata Ambon pada makanan ini berasal dari nama jalan Ambon yang dapat Anda temukan di Sumatra Utara. Makanan ini sangat lezat dan sering disajikan pada saat acara-acara penting. Teksturnya yang legit dan rasanya yang sangat manis ini merupakan Andalan kabupaten Asahan.

Bika ambon terbuat dari gula, tepung terigu, garam, telur, tepung tapioka, kemudian ditambah ragi supaya hasilnya dapat terfermentasi dan mengembang dengan baik. Anda juga dapat mencium aroma wangi dari makanan ini yang berasal dari daun jeruk dan daun pandan.

– Miso Asahan
Miso asahan merupakan salah satu kuliner yang sangat terkenal di Kabupaten Asahan. Miso pada dasarnya adalah hidangan berbahan dasar mie putih atau kuning yang disiram kuah khas panas. Miso dilengkapi dengan suiran ayam kampung dan kerupuk berwarna merah.

Kuah kaldu ayam menjadikan miso ini memiliki rasa lezat dan gurih serta kaya rempah karena kuahnya terdiri dari bawang putih, merica, dan kemiri. Kalian sudah bisa mencicipi miso Asahan hanya dengan membayar Rp 12.000,-

– Kue Putu Bambu
Makanan tradisional ini menjadi makanan khas dari Sumatra Utara. Kue ini terbuat dari tepung beras yang diisi dengan gula merah. Anda juga dapat mencium aroma pandan yang khas dari kue putu ini.

Kue putu bambu memiliki rasa yang sangat lembut dengan teksturnya yang legit saat masuk ke dalam mulut. Ketika Anda memakannya maka Anda akan merasakan manisnya gula merah yang lumer di dalam mulut. Bagi Anda yang menyukai makanan manis maka sangat disarankan untuk mencoba makanan ini.

– Lemang Asahan
Kuliner khas adat Melayu ini berbahan dasar beras ketan yang dicampur dengan santan lalu dimasak dalam sebilah bambu yang sebelumnya telah ada daun pisang didalamnya. Hal unik terletak pada saat memasak lemang, lemang akan dibakar dalam bambu dengan posisi tegak lurus ke arah sumber bara api.

Makanan Khas Kisaran Asahan ini memiliki cita rasa gurih yang berasal dari santan. Lemang biasanya disantap dengan sesuatu yang manis seperti selai dan sarikaya. Hidangan khas ini juga dapat dinikmati dengan makanan gurih lainnya seperti rendang dan telur ayam.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Asahan yang Favorit saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia