8 Oleh-oleh Khas Badung yang Paling Hits Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Badung

Oleh-oleh Khas Badung – Bertamasya menjadi kegemaran sebagian orang, bisa jadi salah satunya ialah kamu. Memberi kesegaran kembali pikiran yang sesak serta tubuh yang sudah mulai penat adalah alasan paling masuk akal dari hal ini. Lantas, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi hobi Anda?

Dalam Berliburan kurang afdol bila tidak mencari oleh-oleh khas daerah yang didatangi. Oleh-oleh yang dibeli biasanya berbentuk makanan ataupun pernak-pernik. Oleh-oleh itu dibeli buat dikonsumsi sendiri, dipakai sendiri, ataupun dikasihkan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Badung yang Terkenal

Memanjakan diri bisa dengan berbagai cara, Anda yang ketepatan sedang memperoleh bonus dari pekerjaan bisa bertamasya sembari berbelanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya tentu akan membuat suasana hati kembali riang. Apabila, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk mengusir kepenatan. Mereka yang gemar sekali pada kegiatan ini biasanya yakni para wanita. Meskipun demikian, para lelaki juga banyak juga yang menyukai aktifitas ini.

Membeli bermacam perlengkapan yang terkadang tidak dibutuhkan menjadi seni sendiri dalam Berliburan sambil belanja ini. Tapi, hal ini mungkin hanya terjadi pada mereka yang memiliki sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli kebanyakan memang mempunyai kegunaan tersendiri.

Saat-saat yang sangat mengasyikkan saat wisata belanja berlangsung adalah saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu memperoleh barang itu merupakan sebuah prestasi tersendiri, terkhusus buat kaum wanita. Memperoleh barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang membutuhkan budget khusus. Tidak boleh dicampur dengan kebutuhan untuk sehari-hari. Tentu saja, biar habis pulang dari berwisata, kamu tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Badung yang Melegenda

Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata. Tempat wisata itu pastinya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjajakan oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan rekreasi yang banyak disukai oleh orang-orang, baik dalam maupun luar negeri ialah Badung.

Di Badung, kamu bisa berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga tentu tak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik merupakan kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Badung.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Badung yang Terkenal

1. Hot Mama Sambal
olahan sambal yang sangat pedas dengan berbagai rasa.Anda bisa memilih sambal bongkot, sambal roa, sambal bawang, sambal ebi. Tertarik untuk mencobanya? Silahkan membelinya saat berlibur ke Bali.

2. Batu Batu
Di sini, Anda bisa menemukan beragam jenis bebatuan alam yang indah dan antik. Semua batu yang ada di sini adalah batu pilihan yang berasal dari Indonesia dan ada pula yang diimpor dari luar negeri. Bukan hanya sekadar untuk koleksi, di sini juga Anda bisa mendapatkan perhiasan perak nan cantik dengan hiasan batu.

3. Kacang Disco
Makanan ini banyak disukai oleh para wisatawan karena rasanya yang khas. Olahan ini adalah sejenis kacang yang dibalut dengan tepung dengan sebelumnya telah diberikan bumbu.Varian rasa Kacang Disko bermacam-macam. Anda pilih sesuai selera seperti rasa penas, keju, barbekyu dan ayam.

4. Kopi Kintamani
Rasa yang paling menonjol dari kopi kintamani adalah rasa jeruk dengan body yang sedang dan tidak terlalu pahit. Tingkat keasamannya sendiri cukup rendah. Kamu juga bisa membaui aroma citrus dan herbal yang menguar.Omong-omong, kopi ini juga sudah mendunia. Beberapa negara tujuan ekspornya antara lain Jepang, Australia, Arab, dan Eropa.

5. Chocolate Factory
Bagi Anda pecinta olahan coklat maka pastikan membeli oleh-oleh ini. Ada coklat batang hingga bubuk coklat maupun selai coklat.Chocalate disini mengandung antioksidan yang lebih banyak dari coklat biasanya. Harganya juga ramah dikantong, mulai dari sekitar 15 ribuan saja.

6. Ikat Batik
Jika sedang berjalan-jalan di Ubud, Anda bisa menemukan sebuah toko bernama Ikat Bali. Dari luar, bangunan ini memang terlihat seperti biasa saja tapi saat masuk ke bagian dalam maka Anda akan dibuat terpukau dengan beragam koleksinya.Bedanya jika batik selama ini dibuat dengan menggunakan canting dan malam, di Ikat Batik Bali kain batiknya dibuat dengan teknik hand dye dan menggunakan zat pewarna natural.

7. Kacang Asin
Kacang ini berbalut tepung dengan bahan perasa. Jika Anda membelinya makanan ini sangat cocok sebagai teman nonton film dan ngobrol santai dengan teman.Salah satu produksi kacang asin yang rekomended adalah kacang rahayu, kemasannya sederhana namun harganya terbilang mahal, walaupun begitu rasanya juara.

8. Salak Bali
kalau mau cari oleh-oleh khas Bali yang lebih sehat dan natural, kamu bisa beli salak bali atau yang juga dikenal Salak Gula Pasir.Buah tropis ini juga biasanya ada sebagai bagian dari acara sembahyang. Dibandingkan salak pondoh, salak Bali mempunyai rasa yang lebih manis dan bijinya yang kecil. Jadi kamu nggak perlu merasa kesal saat mengupas salak yang besar tapi ternyata menang ukuran di bijinya saja.

Salak Gula Pasir Oleh Oleh Khas Bali
Menemukan salak juga lebih mudah sih. Kamu bisa mendapatkannya di pasar tradisional atau modern terdekat. Malah, pusat oleh-oleh cenderung jarang menyediakan buah ini.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Badung yang Populer saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia