12 Oleh-oleh Khas Bandung yang Populer Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Bandung

Oleh-oleh Khas Bandung – Berliburan menjadi hobi sebagian orang, bisa jadi salah satunya ialah kamu. Memberi kesegaran kembali pikiran yang sumpek serta tubuh yang sudah mulai letih yakni alasan paling logis dari hal ini. Lantas, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi hobi kamu?

Dalam Berwisata kurang afdol jika tak mencari oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Oleh-oleh yang dibeli kebanyakan berbentuk makanan ataupun pernak-pernik. Oleh-oleh itu dibeli buat dikonsumsi sendiri, dipakai sendiri, maupun diberikan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Bandung yang Populer

Memanjakan diri dapat dengan berbagai cara, Anda yang kebetulan lagi mendapatkan bonus dari pekerjaan bisa berwisata sambil belanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya pasti akan membuat suasana hati kembali riang. Jikalau, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk mengusir kepenatan. Mereka yang suka sekali pada aktifitas ini biasanya ialah para perempuan. Meskipun demikian, para lelaki juga banyak yang menyukai kegiatan ini.

Membeli berbagai perlengkapan yang terkadang tidak dibutuhkan menjadi seni sendiri dalam Berliburan sembari belanja ini. Namun, hal tersebut mungkin hanya terjadi pada mereka yang memiliki sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli biasanya memang punya kegunaan tersendiri.

Saat-saat yang sangat membahagiakan saat wisata belanja berlangsung yakni saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu memperoleh barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, khususnya bagi kaum wanita. Memperoleh barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang memerlukan budget khusus. Tidak boleh dicampur dengan kebutuhan buat sehari-hari. Sudah pasti, biar setelah pulang dari berwisata, kamu tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh di Bandung yang Terkenal

Indonesia mempunyai banyak sekali obyek wisata. Tempat rekreasi itu pastinya sudah lengkap dengan para pedagang yang menawarkan oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan liburan yang banyak disukai oleh warga, baik dalam maupun luar negeri ialah Bandung.

Di Bandung, Anda bisa berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga pasti tidak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik merupakan kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Bandung.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Bandung yang Populer

1. Surabi Bandung
Surabi Bandung Meskipun makanan ini termasuk makanan tradisional namun kini dia hadir semakin modern. Banyak inovasi yang membuatnya lebih cantik dan juga lezat. Salah satu tempat membeli Surabi Bandung yang terkenal berada di Jl. Setiabudi. Harganya yang murah meriah sangat cocok jika membelinya dalam jumlah banyak.

2. Pisang Bollen Kartika Sari bandung
pisang bollen Toko oleh-oleh ini menjadi favorit wisatawan ketika berlibur ke Bandung dan membawa banyak kardus pisang bollen sebagai buah tangan yang terkenal dari Kota si pemilik Gedung Sate.

Tokonya berpusat di Jalan H. Akbar Nomor 4, Kebon Kawung dan sudah populer sejak tahun 1970an hingga sekarang serta masih menggunakan resep asli turun menurun sehingga rasanya tidak berubah sampai saat ini. Selain pisang bollen, di sana terdapat banyak pilihan makanan seperti aneka pastry dan kue-kue yang lezat.

3. Batagor Bandung
Batagor merupakan kependekan dari bakso tahu goreng. Sudah tak diragukan lagi kalau batagor Bandung memang paling enak dan tak ada tandingannya.

Batagor biasanya dihidangkan dengan saus kacang yang khas.

4. Kopi Aroma bandung
Kopi legendaris asal Bandung ini telah berdiri sejak tahun 1930 ini populer hingga manca negara. Proses pembuatan kopi ini masih mengunakan alat tradisional sehingga cita rasanya sangat khas. Kamu bisa menuju Jl. Bancey No. 51, Braga untuk mendapatkan aneka kopi ini. Namun kamu harus ingat jika hari minggu atau hari libur toko Kopi Aroma tutup.

5. Sepatu dan tas kulit bandung
Selain pakaian yang terkenal dalam factory outletnya, Bandung juga memiliki produk andalan yang khas di Jalan Baduyut, yakni tas dan sepatu kulit.

Desain yang dibuat tak kalah menarik dengan karya desainer luar negeri. Selain tas dan sepatu, kamu juga bisa menemukan dompet dan ikat pinggang yang terbuat dari bahan kulit.

6.Brownies Kukus Amanda bandung
Masih membahas kuliner, karena Bandung adalah surganya kuliner bagi travelers. Sejak tahun 2000, Brownies Amanda masuk ke daftar oleh-oleh khas Bandung yang turut mengisi daftar oleh-oleh terfavorit. Ada banyak varian rasa yang bisa dinikmati selain original seperti cheese cream, choco marble, sarikaya pandan, tiramisu, banana bizzi, dan lain-lain. Rasanya yang manis dengan tekstur kue yang lembut membuat nagih di lidah, karenanya Brownioes Kukus Amanda selalu menjadi buruan oleh-oleh para wisatawan. Pusat toko Brownies Amanda Bandung terletak di Jalan Ranca Balong No. 5.

7. Angklung bandung
Setelah menikmati pementasan seni angklung, jangan lupa membeli oleh-oleh di toko di kawasan Saung Angklung Udjo. Ada barang-barang kesenian khas Bandung, mulai dari alat musik, permainan tradisional, gantungan kunci, sampai miniatur angklung juga ada.

8.Tahu Susu Lembang bandung
Jika kamu masih bingung membeli buah tangan untuk keluarga di rumah, kamu bisa membeli tahu susu Lembang. Tak hanya cita rasanya yang terkenal lezat, terksturnya juga lembut serta kenyal. Menikmati tahu goreng hangat dengan cocolan sambal kecap bersama keluarga pasti akan terasa nikmat. Tahu susu Lembang beralamat di Jl. Raya Lembang No. 177 Jayagiri, Lembang.

9. Brownies Prima Rasa bandung
Selain Amanda, Brownies lain yang mengikat lidah yaitu Brownies Prima Rasa yang memiliki menu andalan berupa brownies panggang. Bahkan untuk Anda para pecinta cokelat, jika bosan mengkonsumsi cokelat utuhan, kali ini bisa mencicipi varian tampilan cokelat dari brownies Prima Rasa. Lelehan cokelat dalam brownies selalu menggoda dan memiliki rasa khas serta tekstur yang sangat lembut menambah rasa nikmat saat mencicipinya. Anda bisa datang langsung ke pusat toko Brownies Prima Rasa di Jalan Kemuning.

10. Keripik Moring bandung
Makanan ringan yang bisa dijadikan oleh-oleh Khas dari kota Kembang selanjutnya adalah Keripik Moring. Moring merupakan kepanjangan dari cimol kering yang bisa kamu jadikan buah tangan. Moring memiliki dua pilihan rasa yakni pedas dan asin yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu. Biasanya moring dikonsumsi dengan makanan yang berkuah.

11. Keripik Maicih bandung
Bagi para pecinta pedas, pilihan camilan yang satu ini tepat sekali untuk dibawa sebagai oleh-oleh khas Bandung. Keripik khas Bandung maicih ini berasal dari singkong yang digoreng kemudian diberi bumbu pedas. Tingkat kepedasan pun berbeda level mulai level 1 hingga 10. Maicih ini juga merupakan pengusaha keripik terbesar di Indonesia yang pusat kantornya berada di Bandung. Jika Anda bukan pecinta pedas, bisa menikmati level 1 saja supaya aman di lidah.

12. Bakso Goreng bandung
Bakso Goreng atau basreng menjadi pilihan oleh-oleh khas Bandung berikutnya. Tidak kalah dari keripik Maicih, camilan yang satu ini memiliki rasa pedas. Tekstur yang renyah, gurih, tahan lama tanpa bahan pengawet dan warna merah yang menggoda membuat lidah Anda ketagihan mencicipinya. Warna merah yang terlihat dari Bakso Goreng bukan pewarna makanan, melainkan sistem penggorengan yang sengaja dibuat agak merah.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Bandung yang Kekinian saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia