7 Oleh-oleh Khas Boyolali yang Wajib dibawa Pulang Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Boyolali

Oleh-oleh Khas Boyolali – Bertamasya menjadi hobi sebagian orang, bisa jadi salah satunya yakni Anda. Memberi kesegaran kembali pikiran yang pengap serta tubuh yang sudah mulai letih yakni alasan paling logis dari hal ini. Lalu, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kegeraman kamu?

Dalam Berwisata kurang afdol bila tidak mencari oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Oleh-oleh yang dibeli umumnya berupa kuliner ataupun pernak-pernik. Oleh-oleh tersebut dibeli untuk dikonsumsi sendiri, dipakai sendiri, maupun diberikan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Boyolali yang Terkenal

Memanjakan diri bisa dengan berbagai cara, Anda yang kebetulan lagi mendapatkan bonus dari tugas bisa berliburan sambil berbelanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya tentu akan bikin suasana hati kembali gembira. Jikalau, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk mengusir kepenatan. Mereka yang senang sekali pada aktifitas ini biasanya ialah para perempuan. Meski begitu, kaum pria juga banyak pula yang menyukai kegiatan ini.

Membeli bermacam perlengkapan yang terkadang tak diperlukan menjadi seni sendiri dalam Berpiknik sambil belanja ini. Namun, hal ini mungkin hanya terjadi pada mereka yang memiliki sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli umumnya memang memiliki kegunaan tersendiri.

Saat-saat yang sangat mengasyikkan saat wisata belanja berlangsung yakni saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu mendapatkan barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, khususnya untuk kaum wanita. Memperoleh barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang memerlukan budget khusus. Tidak boleh dicampur dengan kebutuhan untuk sehari-hari. Pastinya, supaya setelah pulang dari berwisata, Anda tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Boyolali yang Wajib dibawa Pulang

Indonesia memiliki banyak sekali tempat rekreasi. Tempat rekreasi tersebut pastinya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjual oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan rekreasi yang banyak digemari oleh warga, baik dalam maupun luar negeri yakni Boyolali.

Di Boyolali, Anda dapat berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga tentu tidak akan Anda lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik adalah kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Boyolali.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Boyolali yang Wajib dibawa Pulang

– Keju Meneer
Sebagai daerah yang unggul dengan produksi susunya yang melimpah, tak mengherankan jika oleh-oleh dari Boyolali banyak yang berbahan susu. Salah satunya yang terkenal adalah keju. Keju ini berasal dari daerah Selo, BoyolaliKeju dari Boyolali ini dimiliki oleh warga Belanda yang telah tinggal di Indonesia yang berkeinginan untuk mengembangkan potensi susu sapi di wilayah Selo. Nama keju ini adalah Keju Meneer. Rasa yang dihasilkan oleh produk keju meneer memang gurih yang berbeda dari keju lain yang beredar di pasaran.

– Tahu Susu
Kalau kamu mencoba tahu susu goreng, kamu akan merasakan kelezatan makanan ini. Selain itu, tahu ini bisa mengenyangkan. Begitu tahu ini kamu santap, makanan ini akan membuat lidahmu bergoyang. Aroma dan rasa yang dihasilkan berbeda dari kebanyakan tahu biasa.

Bahan yang digunakan untuk pembuatan tahu susu ini tak sembarangan. Susu yang digunakan adalah susu sapi murni dari sapi yang pertama kali melahirkan. Katanya, susu ini akan menghasilkan olahan yang memiliki rasa yang berbeda.

– Dodol Susu
Makanan khas daerah satu ini sangat cocok untuk jadikan sebagai oleh-oleh atau buah tangan untuk keluarga Anda. Dodol dari tempat ini merupakan makanan yang terbuat dari campuran susu sapi segar dengan beberapa bahan-bahan lainnya. Untuk rasanya sendiri sangatlah manis dan creamy, sangat cocok bagi Anda yang menyukai olahan susu atau penyuka makanan dengan rasa yang manis.

Untuk tekstur yang dihadirkan oleh makanan satu ini sangatlah kenyal, tak heran dikarenakan dodol ini terbuat dari bahan-bahan makanan yang berkualitas. Dodol susu ini sangat disukai oleh berbagai kalangan mulai dari anak kecil hingga orang tua sekalipun. Makanan ini dibandrol dengan kisaran harga yang sangat terjangkau dan ekonomis. Sehingga banyak wisatawan yang tertarik untuk mencoba dan membelinya.

– Keripik Lele
Selain olahan susu sapi, penduduk Boyolali pun memiliki kreasi lain hasil dari kreativitas mereka. Makanan yang mereka olah terbuat dari bahan-bahan alami juga dari hewani. Salah satu di antaranya yaitu keripik lele yang memiliki cita rasa yang nikmat.

-Keripik Ceker
Bagi para penyuka ceker, oleh-oleh khas Boyolali ini bisa menjadi camilan yang wajib kamu serbu. Bahan utama oleh-oleh ini adalah kaki ayam yang kemudian diolah dan diberi bumbu pilihan serta rempah-rempah lainnya yang membuat olahan ceker ini menjadi enak. Namanya keripik ceker.

Untuk menghasilkan keripik ceker, ternyata pengolahannya lumayan rumit. Awalnya kaki ayam dibersihakan dari kotoran dan kukunya dipotong. Setelah itu, ceker ayam direndam dalam bumbu kemudian dikeringkan lalu barulah digoreng.

– Dendeng Sapi
Daerah ini juga terkenal dengan berbagai menu makanan olahan dari daging sapi. Yang mana makanan satu ini memiliki cita rasa yang sangat enak dan nikmat untuk disantap.

Dalam proses pengolahannya daging sapi yang digunakan merupakan daging pilihan dan untuk bumbu yang digunakan dalam proses memasaknya juga sangat berkualitas. Hal ini ditujukan agar dapat menciptakan sebuah menu dendeng sapi yang memiliki cita rasa khasnya. Yang mana cita rasa tersebut mampu membuat para wisatawan tertarik untuk membeli dan mencobanya lagi dan lagi.

– Petis Sapi
Petis khas Boyolali ini dapat Anda jadikan sebagai bumbu atau penambah rasa pada makanan atau masakan Anda. Tentunya sangat sedap ketika dicampurkan dengan suatu masakan. Rasa sedap yang diciptakan pada masakan nantinya berasal dari aroma sapinya. Pada umumnya, petis kebanyakan terbuat dari udang. Meskipun begitu petis sapi khas Boyolali ini juga mampu menghasilkan cita rasa yang enak.

– Rambak
Rambak merupakan salah satu jajanan ringan yang dibuat dari daging sapi. Yang mana diolah dengan dikeringkan hingga menjadi sebuah kerupuk. Makanan satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Rambak termasuk ke dalam salah satu jajanan ringan yang dapat bertahan lama. Sedangkan harganya dibandrol dengan kisaran yang sangat terjangkau dan ekonomis.

– Marning
Oleh-oleh berupa makanan ringan ini terbuat dari butiran jagung yang digoreng sampai garing sehingga menghasilkan camilan dengan tekstur yang renyah. Prosesnya dimulai dari mencuci jagung pilihan terlebih dahulu kemudian direndam dengan diberi bumbu selama satu hari lalu digoreng setelahnya.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Boyolali yang Paling Hits saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia