15 Oleh-oleh Khas Gianyar yang Wajib dibawa Pulang Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Gianyar

Oleh-oleh Khas Gianyar – Berliburan menjadi kegemaran sebagian orang, bisa jadi salah satunya yakni Anda. Memberi kesegaran kembali pikiran yang sesak serta badan yang sudah mulai penat merupakan alasan sangat logis dari hal ini. Lalu, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kesukaan Anda?

Dalam Berwisata kurang afdol kalau tidak mencari oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Oleh-oleh yang dibeli biasanya berupa kuliner maupun pernak-pernik. Oleh-oleh tersebut dibeli buat dimakan sendiri, digunakan sendiri, ataupun dikasihkan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Gianyar yang Kekinian

Memanjakan diri bisa dengan beragam cara, Anda yang ketepatan lagi memperoleh bonus dari pekerjaan bisa berliburan sembari berbelanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya pasti akan membikin suasana hati kembali riang. Asalkan, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk mengusir kepenatan. Mereka yang gemar sekali terhadap kegiatan ini biasanya adalah para wanita. Walaupun begitu, para lelaki juga banyak yang menyukai kegiatan ini.

Membeli bermacam perlengkapan yang kadang-kadang tak dibutuhkan menjadi seni sendiri dalam Berliburan sembari belanja ini. Namun, hal tersebut mungkin hanya terjadi pada mereka yang memiliki sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli rata-rata memang punya kegunaan tersendiri.

Saat-saat yang sangat membahagiakan saat wisata belanja berlangsung yakni saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu memperoleh barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, khususnya bagi kaum perempuan. Mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang memerlukan budget khusus. Tidak boleh dicampur dengan kebutuhan untuk sehari-hari. Sudah pasti, biar setelah pulang dari berwisata, Anda tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Gianyar yang Kekinian

Indonesia punya banyak sekali tempat rekreasi. Tempat wisata tersebut tentunya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjajakan oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan liburan yang banyak digemari oleh masyarakat, baik dalam maupun luar negeri ialah Gianyar.  Anda bisa berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga pasti tak akan Anda lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik adalah kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Gianyar.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Gianyar yang Kekinian

– Ayam Betutu
Gianyar lagi-lagi menyajikan makanan khas yang tiada dua. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi dengan kuliner ayam betutu. Pasalnya makanan tersebut sudah banyak dijual di kedai-kedai pinggir jalan sampai restoran sekalipun.

– Pie Susu
Pie Susu adalah jajanan khas Bali yang paling terkenal. Anda akan melihat banyak wisatawan lokal yang mencari pie susu lezat ini untuk dibawa pulang.

– Threads of Life
Nama yang sangat pas untuk sebuah gerakan yang luar biasa! Threads of Life mendukung ribuan perempuan-perempuan lokal dari 11 pulau dari berbagai kepulauan di Indonesia. Dengan model bisnis yang adil, penjualan kain-kain di sini memberdayakan para wanita ini untuk mengatasi kemiskinan.

– Nasi Topot
Jika Anda berada di Gianyar Bali, kurang lengkap rasanya jika tidak mencicipi nasi Topot. Nasi yang satu ini sangat unik karena menggunakan daun pisang sebagai pembungkusnya. Cara memasaknya pun hampir mirip dengan nasi uduk. Yaitu beras yang sudah dibersihkan kemudian dicampur dengan garam dan minyak, sehingga nasi tersebut sudah memiliki rasa gurih tersendiri.

– Nasi Tepeng
Nasi ini biasanya disantap oleh masyarakat Gianyar sebagai hidangan makan pagi atau sarapan. Namun, Anda tetap bisa menemukan hidangan ini di malam hari dan tidak sedikit pula penjual yang masih buka hingga jam 10 malam. Makanan ini memiliki tekstur yang lembut dan cita rasa yang kaya akan rempah.

– Bebek Bengil
bebek bengil artinya bebek kotor (dirty duck). Mungkin sesaat Anda heran bagaimana bisa bebek kotor menjadi makanan khas. Terlepas dari istilah tersebut, Bebek Bengil adalah salah satu menu andalah Kota Gianyar.

Apalagi menu kuliner yang satu ini memang banyak disukai wisatawan. Selain itu, bebek bengil juga dikenal memiliki cita rasa khas rempah. Di mana bumbu masakan Indonesia yang begitu terasa, berpadu dengan daging bebek yang lembut. Keduanya seakan menjadi perpaduan yang sempurna.

– Nasi Campur
Nasi campur, seperti namanya, kuliner yang satu ini adalah kuliner khas Gianyar yang terdiri atas berbagai bahan. Jika dilihat sekilas, menu yang satu ini akan terlihat biasa saja. Padahal yang paling khas adalah rempah Bali yang tercampur di dalamnya. Bagi masyarakat Gianyar, nasi campur adalah menu andalan.

Oleh sebab itu, kuliner yang satu ini akan banyak Anda temukan di kedai-kedai pinggir jalan maupun restoran. Berbagai kondimen yang ada pada nasi campur antara lain suwiran ayam, bebek, sate, dan lain sebagainya.

– Pia Legong
Setiap pagi, pembuat Pia Legong harus bangun lebih pagi untuk memanggang jajanan lokal yang lezat ini. Kue ini dibuat dengan tangan dan tidak mengandung bahan pengawet lain, jadi Anda harus segera memakannya tepat setelah membelinya.

– Kotak Pandora
Anda bisa membeli berbagai kotak puzzle ini dari toko-toko lokal sepanjangan Campuhan Ridge di Ubud, sambil menikmati padi yang terbentang sepanjang jalan. Anda juga bisa membelinya di Pasar Seni Sukawati. Oleh-oleh yang pas untuk yang tua dan yang muda.

– Anggur asli Indonesia and Arak
Di Dewi Sri, Sanur, Anda dapat membeli anggur khas Bali dan Arak lokal (sejenis minuman beralkohol yang cook untuk koktail). Kedua minuman tersebut dibuat dari hasil fermentasi beras dan biasanya diminum saat upacara.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Gianyar yang Populer saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia