8 Oleh-oleh Khas Jepara yang Populer Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Jepara

Oleh-oleh Khas Jepara – Bertamasya menjadi kegeraman sebagian orang, bisa jadi salah satunya ialah Anda. Beri kesegaran kembali pikiran yang pengap dan badan yang sudah mulai lelah merupakan alasan paling logis dari hal ini. Lantas, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kesukaan Anda?

Dalam Bertamasya kurang afdol jika tak mencari oleh-oleh khas daerah yang didatangi. Oleh-oleh yang dibeli rata-rata berbentuk kuliner atau pernak-pernik. Oleh-oleh tersebut dibeli untuk dipakai sendiri, digunakan sendiri, ataupun dibagi ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Jepara yang Paling Hits

Memanjakan diri bisa dengan bermacam cara, kamu yang ketepatan lagi memperoleh bonus dari pekerjaan bisa berliburan sambil berbelanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya tentu akan membuat suasana hati kembali gembira. Jikalau, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara buat mengusir kepenatan. Mereka yang gemar sekali pada kegiatan ini biasanya yakni para wanita. Meski begitu, para pria juga banyak yang menyukai aktifitas ini.

Membeli berbagai perlengkapan yang kadang-kadang tidak diperlukan menjadi seni sendiri dalam Berliburan sambil belanja ini. Tapi, hal ini mungkin hanya terjadi pada mereka yang punya sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli biasanya memang punya manfaat tersendiri.

Saat-saat yang sangat membahagiakan saat wisata belanja berlangsung yakni saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu mendapatkan barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, terutama buat kaum perempuan. Mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang cukup ramah dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang memerlukan budget khusus. Jangan dicampur dengan kebutuhan buat sehari-hari. Pastinya, biar sehabis pulang dari berwisata, Anda tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh di Jepara yang Favorit

Indonesia mempunyai banyak sekali tempat rekreasi. Tempat rekreasi itu tentunya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjajakan oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan liburan yang banyak disukai oleh masyarakat, baik dalam maupun luar negeri yakni Jepara.

Di Jepara, kamu bisa berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga tentu tak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik adalah kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Jepara.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Jepara yang Wajib dibawa Pulang

1. Kerupuk Bawang Jepara
Dibuat dengan bahan-bahan dengan kualitas yang tinggi, juga akan membuat keripik satu ini menjadi incaran bagi wisatawan yang sedang berkunjung ke Jepara. Untuk anda yang tertarik menjadikannya sebagai oleh-oleh, maka anda pun bisa dengan mudah untuk membelinya di Shopping Centre Jepara. Dimana anda nantinya akan menemukan berbagai macam kerupuk bawang dengan harga yang bervariasi sesuai dengan keinginan anda.

2. Carang Madu Jepara
Salah satu oleh-oleh yang wajib dibeli ketika di Jepara adalah carang madu. Carang madu adalah camilan yang terbuat dari adonan tepung beras yang digoreng. Bentuknya mirip kerupuk. Rasanya juga renyah dan nikmat saat digigit.

Carang madu ini diberi topping gula merah sehingga rasanya manis dan membuat ketagihan. Carang madu bisa ditemukan di aneka toko oleh-oleh di seluruh Jepara.

3. Kacang Listrik
Terkejut mendengarnya bukan? Kacang listrik tentu menjadi salah satu makanan unik yang bisa Anda dapatkan di Jepara. Sebenarnya, kacang listrik ini adalah kacang yang dibuat dengan oven, alias dipanggang di oven.

Ada yang bilang, awalnya penjual pertama kacang listrik ini berjualan di dekat tiang listrik. Itu mengapa namanya menjadi kacang listrik. Ada juga yang bilang karena kacang itu dipanggang di oven yang menggunakan listrik. Apapun sebabnya, yang terpenting rasanya enak, dan bisa buat Anda ingin makan lagi dan lagi

4. Durian Petruk
Varietas durian yang terkenal di Jepara adalah durian petruk. Untuk itu, anda pun bisa membeli dan membawa durian satu ini sebagai salah satu buah tangan untuk keluarga anda di rumah. Durian dengan jenis ini pun juga memiliki rasa yang sangat manis dan juga tekstur daging yang sangat tebal. Untuk itu, tak heran jika durian ini menjadi salah satu durian unggulan di Indonesia. Anda bisa menemukan durian ini di kecamatan Bare Alit, Bate Gede dan Tahunan.

5. Kerajinan Monel Kalinyamatan
Bahan monel sudah lama dijadikan perhiasan di Jepara, selain ukiran kayu tentunya. Bahkan kerajinan monel ini sudah dimulai ketika Jepara masih merupakan Kerajaan Kalinyamat. Oleh karena itu, kerajinan monel ini disebut juga kerajinan monel Kalinyamatan.

Monel di Jepara dibuat menjadi aneka perhiasan seperti cincin, anting, gelang, kalung dan sebagainya. Harganya juga cukup murah, mulai dari Rp 12.500 saja per perhiasan ukuran yang kecil. Tapi, ada juga yang mahal karena dicampurkan dengan bahan lain seperti berlian sintetis, kristal svarovski dan bahan lainnya. Di mana harganya bisa mencapai Rp 200.000-an.

6. Kerupuk Echo
Kerupuk Echo adalah produk UMK lokal berupa kerupuk berbahan dasar ikan tenggiri dan juga udang. Rasanya sangat renyah dan juga gurih.

Saat ini, kerupuk ini sudah berkembang dengan adanya berbagai varian rasa. Selain original, Kerupuk Echo ada juga dalam varian rasa pedas dan lainnya.

7. Jeruk Jepara
Bagi anda yang mencari tanaman jeruk yang tidak akan anda temui di tempat lain, maka jeruk Jepara wajib untuk anda bungkus sebagai oleh-oleh untuk keluarga anda di rumah. Pasalnya, tanaman yang dinyatakan punah oleh ahli botani ini, ternyata dapat tumbuh dengan subur di tanah Jepara. Untuk anda yang tertarik, maka anda pun bisa menemukan beragam sajian kreasi kuliner dari jeruk ini di berbagai pasar yang terdapat di Jepara.

8. Tenun Troso Jepara
Buah tangan terakhir yang bisa untuk anda bawa pulang bagi keluarga di rumah adalah tenun troso. Untuk itu, anda pun bisa mampir ke daerah Troso yang ada di kota Jepara. Di daerah tersebut, maka anda pun akan menemukan banyak pengrajin tenun yang bisa anda pilih. Untuk harganya pun bervariatif yakni berkisar antara 130 ribu hingga 500 ribu rupiah untuk tenun yang berbahan katun dan untuk yang berbahan sutra yakni 500 ribu hingga 3 juta rupiah.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Jepara yang Kekinian saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia