10 Oleh-oleh Khas Karawang yang Populer Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Karawang

Oleh-oleh Khas Karawang – Berpiknik menjadi hobi sebagian orang, bisa jadi salah satunya yakni Anda. Beri kesegaran kembali pikiran yang sumpek serta badan yang sudah mulai penat merupakan alasan paling masuk akal dari hal ini. Lalu, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kegeraman Anda?

Dalam Berpiknik kurang afdol jika tak mencari oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Oleh-oleh yang dibeli umumnya berupa makanan atau pernak-pernik. Oleh-oleh itu dibeli buat dikonsumsi sendiri, digunakan sendiri, atau dibagi ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Karawang yang Populer

Memanjakan diri bisa dengan beragam cara, kamu yang kebetulan lagi memperoleh bonus dari pekerjaan bisa berekreasi sambil belanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya tentu akan membikin suasana hati kembali gembira. Asalkan, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk mengusir kepenatan. Mereka yang gemar sekali pada kegiatan ini biasanya yakni para perempuan. Walaupun begitu, kaum pria juga banyak pula yang menggilai aktifitas ini.

Membeli bermacam perlengkapan yang kadang-kadang tak diperlukan menjadi seni sendiri dalam Berpiknik sembari belanja ini. Tapi, hal tersebut mungkin hanya terjadi pada mereka yang punya sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli rata-rata memang memiliki manfaat tersendiri.

Saat-saat yang paling menyenangkan saat wisata belanja berlangsung ialah saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu memperoleh barang itu merupakan sebuah prestasi tersendiri, terutama buat kaum wanita. Mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang cukup ramah dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang membutuhkan budget khusus. Tidak boleh dicampur dengan kebutuhan untuk sehari-hari. Pastinya, supaya setelah pulang dari berwisata, kamu tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Karawang yang Kekinian

Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata. Tempat wisata itu tentunya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjual oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan rekreasi yang banyak disukai oleh masyarakat, baik dalam maupun luar negeri adalah Karawang.

Di Karawang, kamu dapat berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga pasti tak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik merupakan kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Karawang.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Karawang yang Terkenal

1. Bolu Kijing
ahukah Anda, mengapa kue ini dinamakan bolu kijing? Disebut demikian karena kue ini memiliki bentuk yang mirip dengan hewan kijing, yaitu hewan sejenis kerang yang hidup di air tawar. Kue ini memiliki tekstur yang mirip dengan kue bolu pada umumnya.Kue ini dibuat dari campuran tepung terigu, vanili, gula, dan tanpa campuran bahan pengawet. Bolu kijing mempunyai rasa yang manis dengan tekstur luar yang renyah dan lembut di dalam. Kue ini hanya tahan selama 7 hari karena memang tidak menggunakan bahan pengawet.

2. Serabi Hijau
Serabi yang biasa ditemui umumnya berwarna putih, namun di Karawang, terdapat serabi warna hijau yang menjadi jajanan khas. Warnanya yang hijau dibuat dari bahan alami tanpa campuran bahan kimia. Serabi hijau dimasak secara tradisional menggunakan arang.

3. Kerupuk Bontot
kerupuk bontot. Makanan khas ini merupakan adonan kerupuk udang. Berbeda dengan kerupuk pada umumnya yang dijual dengan sudah digoreng, kerupuk ini dijual dalambentuk adonan. Jadi Anda bisa memotongnya sesuai dengan ketebalan yang Anda inginkan. Tekstur dari oleh-oleh ini seperti adonan kerupuk pada umumnya, kenyal dan lembut.

4. Gandasturi
Gandasturi adalah sebutan untuk kue basah yang terbuat dari campuran tepung roti dan kacang hijau. Makanan khas Karawang ini memiliki ukuran yang mungil yang bisa habis dalam dua gigitan. Uniknya, gandasturi memiliki tekstur yang kasar diluarnya namun dalamnya terasa begitu lembut.

5. Rengginang Ketan
Meskipun banyak tempat lain yang memiliki oleh-oleh rengginang ketan, namun kota Karawang memiliki rengginang yang khas. Selain warnanya putih, di sini juga menjual rengginang yang terbuat dari ketan merah. Rasanya yang lebih gurih dan renyah, sangat disayangkan jika Anda tak membawanya pulang. Tidak hanya dijual dalam kondisi mentah, oleh-oleh ini juga dijual dalam bentuk sudah digoreng. Ada banyak tempat yang menjual rengginang ketan di Kota Karawang.

6. Kue Semprong
Bentuknya lonjong seperti pipa dan bertekstur renyah. Rasanya tidak terlalu manis sehingga bagi Anda yang kurang menyukai manisan, cocok untuk menjadikan kue semprong sebagi oleh-oleh.

Kue ini terbuat dari gula pasir yang dicampur tepung beras dan bubuk kayu manis. Kemudian dicetak dalam cetakan yang berbentuk seperti pipa atau disebut semprong. Makanan ringan ini juga termasuk sebagai jajanan tradisional khas Karawang

7. Kawista Madu
terbuat dari buah kawista yang memiliki cangkang cukup keras. Ketika buahnya matang, Anda bisa mencium aromanya yang sedap. Sirup ini mempunyai rasa yang manis dan khas.

Sirup ini juga mengandung cola, sehingga juga disebut dengan cola jawa. Kawista madu dibuat dengan cara mencampurkan buah kawista dengan madu. Tidak hanya mempunyai rasa yang segar, sirup ini juga memiliki banyak khasiat yang menyehatkan untuk tubuh. Sirup ini biasa dijual dengan kemasan botol.

8. Ali Grem
Oleh-oleh yang memiliki nama yang cukup unik ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, dan berbentuk seperti donat. Diberi nama demikian karena makanan ini melingkar seperti cincin yang dalam bahasa sunda biasa disebut ali. Warnanya agak kecoklatan karena donanya terbuat dari gula merah. Adonan dari makanan ini adalah tepung beras, kelapa, dan gula merah.

9. Telur Asin Bakar Batik
Telur asin ini diolah dengan cara dibakar dan dilukis dengan batik. Jadi, selain memanjakan lidah, makanan ini juga akan memanjakan mata. Telur asin bakar batik cocok untuk dijadikan lauk ataupun dimakan secara langsung. Tampilannya yang menarik tentu saja akan menambah selera makanmu.

10. Gegeplak
Gegeplak merupakan jajanan yang terbuat dari kelapa muda kemudian dicampur dengan gula pasir, garam serta diberi pewarna makanan seperti hijau atau merah muda. Selain rasanya yang enak, gegeplak juga memiliki tampilan yang menarik.

Makanan khas Karawang ini hadir dalam berbagai varian cita rasa yang. Kombinasi antara rasa manis dan gurih akan membuatmu ketagihan saat pertama memakannya.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Karawang yang Wajib dibawa Pulang saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia