7 Oleh-oleh Khas Karo yang Favorit Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Karo

Oleh-oleh Khas Karo – Berpiknik menjadi kegemaran sebagian orang, bisa jadi salah satunya yakni kamu. Berikan kesegaran kembali pikiran yang sesak serta badan yang sudah mulai penat yakni alasan paling logis dari hal ini. Lantas, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kesukaan kamu?

Dalam Berwisata kurang afdol jika tidak mencari oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Oleh-oleh yang dibeli umumnya berupa kuliner maupun pernak-pernik. Oleh-oleh tersebut dibeli untuk dikonsumsi sendiri, digunakan sendiri, ataupun dibagikan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Karo yang Populer

Memanjakan diri bisa dengan beragam cara, Anda yang ketepatan lagi memperoleh bonus dari tugas bisa bertamasya sambil belanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya pasti akan membikin suasana hati kembali gembira. Jikalau, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara buat mengusir kepenatan. Mereka yang senang sekali pada kegiatan ini biasanya adalah para wanita. Walau begitu, para lelaki juga banyak yang menggilai kegiatan ini.

Membeli beragam perlengkapan yang kadang tidak diperlukan menjadi seni sendiri dalam Berpiknik sembari belanja ini. Namun, hal tersebut mungkin hanya terjadi pada mereka yang mempunyai sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli kebanyakan memang memiliki manfaat tersendiri.

Saat-saat yang paling menyenangkan saat wisata belanja berlangsung adalah saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu mendapatkan barang itu merupakan sebuah prestasi tersendiri, terutama buat kaum wanita. Mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang memerlukan budget khusus. Jangan dicampur dengan kebutuhan untuk sehari-hari. Tentu saja, supaya sehabis pulang dari berwisata, Anda tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Karo yang Paling Hits

Indonesia punya banyak sekali tempat rekreasi. Obyek wisata itu pastinya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjajakan oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan wisata yang banyak disukai oleh orang-orang, baik dalam maupun luar negeri adalah Karo.

Di Karo, Anda dapat berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga tentu tak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik adalah kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Karo.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Karo yang Favorit

1. Nasi Bakar Sombang
Nasi Sombang sebenarnya lebih dikenal di Medan Deli, Sumatera Utara. Kuliner satu ini merupakan nasi bakar yang isiannya terdiri dari ikan teri kecil.Yang membuat Nasi Bakar Sombang ini spesial adalah karena kuliner ini disajikan dengan Ayam Mogap dengan sambal cabai hijau yang menggugah selera.Nasi yang masih panas sehabis dibakar dan lezatnya ayam mogap benar-benar cocok menjadi hidangan penambah energi usai traveling.

2. Keripik Pisang Srinthil Food
keripik ini diproduksi salah satu UKM Deli Serdang. Keripik ini terbuat dari pisang kapok , teksturnya sangat gurih dan renyah sehingga saat cocok untuk dijadikan cemilan.

Keripik pisang shrinthil dijual seharga Rp7 ribu dengan berat 120gram dan Rp15 ribu dengan berat 250 gram. Karena harganya yang murah makan keripik ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh dan banyak diserbu oleh wisatawan.

3. Jagung Marning “Dua Udang”
Jagung marning merupakan olahan jagung yang dijadikan sebagai makanan ringan. Jagung marning memiliki cita rasa yang gurih dan tekstur yang renyah sehingga cocok sekali untuk dijadikan cemilan. Kamu bisa membelinya di pojok UKM Deli Serdang.

4. Kembang Layang Sanggar Kartini
Kembang layang yang menjadi oleh-oleh khas Deli Serdang yang banyak diburu oleh wisatawan adalah Kembang Layang Sanggar Kartini. Kembang layang ini di produksi oleh UKM Deli Serdang yang bernama Sumiati.

Selain rasanya yang enak, kembang loyang ini juga memiliki 2 varian rasa yaitu Kembang Layang Original dan Kembang Layang Ubi Ungu. Kembang Layang Ubi Ungu menjadi bestseller dari kedua varian kembang layang ini.

5. Dodol Singkong Pak Jumali
Dodol merupakan makanan tradisional yang terbuat dari bahan dasar yaitu santan kelapa, tepung ketan, gula pasir, gula merah dan garam. Bahan dasar dari dodol tersebut dapat di kombinasikan dengan bahan lain yang dapat menentukan rasa yang berbeda dari rasa dodol biasanya.

Saat ini banyak sekali inovasi dari panganan manis ini. Seperti dodol yang di campur dengan durian, nangka bahkan jahe. Inovasi tambahan bahan yang di kombinasikan dengan bahan dasar dodol ini memang memberikan rasa yang unik dan berbeda.

6. Toph 19th Thai Tea
Toph 19th Thai Tea merupakan inovasi dari minuman teh khas Thailand yang telah disesuaikan dengan selera orang Indonesia. Bahkan, minuman ini menjadi salah satu oleh-oleh khas Deli Serdang yang banyak dicari oleh wisatawan.

7. Gula Aren dan Gula Semut “Arenta”
Arenta adalah produsen gula semut yang berada di kawasan Deli Serdang tepatnya Desa Buluh Awar Kecamatan Sibolangit. Arenta sudah hadir di Deli Serdang sebagai produsen Gula Semut dan Gula Aren sejak tahun 2015.

Nama Arenta diambil dari nama aren, dikarenakan beliau memproduksi gula aren. Hasil produksi dari bapak Karyadi ini sudah di pasarkan ke banyak wilayah seperti daerah Medan dan Deli Serdang.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Karo yang Terkenal saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia