10 Oleh-oleh Khas Kota Salatiga yang Wajib dibawa Pulang Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Kota Salatiga

Oleh-oleh Khas Kota Salatiga – Berliburan menjadi kegeraman sebagian orang, bisa jadi salah satunya yakni kamu. Berikan kesegaran kembali pikiran yang sumpek dan tubuh yang sudah mulai capek adalah alasan paling masuk akal dari hal ini. Lantas, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi hobi Anda?

Dalam Berwisata kurang afdol apabila tidak mencari oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Oleh-oleh yang dibeli kebanyakan berupa kuliner maupun pernak-pernik. Oleh-oleh itu dibeli buat dikonsumsi sendiri, digunakan sendiri, maupun dibagi ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Kota Salatiga yang Favorit

Memanjakan diri dapat dengan berbagai cara, kamu yang kebetulan sedang memperoleh bonus dari pekerjaan bisa berwisata sembari berbelanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya tentu akan membuat suasana hati kembali gembira. Apabila, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk menyingkirkan kepenatan. Mereka yang senang sekali terhadap kegiatan ini biasanya ialah para perempuan. Walau begitu, para pria juga banyak juga yang menyukai kegiatan ini.

Membeli bermacam perlengkapan yang kadang-kadang tidak dibutuhkan menjadi seni sendiri dalam Bertamasya sambil belanja ini. Namun, hal tersebut mungkin hanya terjadi pada mereka yang mempunyai sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli rata-rata memang memiliki kegunaan tersendiri.

Saat-saat yang paling menyenangkan saat wisata belanja berlangsung ialah saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu mendapatkan barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, terutama buat kaum wanita. Memperoleh barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang membutuhkan budget khusus. Jangan dicampur dengan kebutuhan buat sehari-hari. Tentu saja, agar habis pulang dari berwisata, Anda tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Kota Salatiga yang Favorit

Indonesia punya banyak sekali obyek wisata. Obyek wisata tersebut pastinya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjual oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan liburan yang banyak digemari oleh warga, baik dalam maupun luar negeri ialah Kota Salatiga.

Di Kota Salatiga, kamu bisa berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga pasti tidak akan Anda lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik adalah kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Kota Salatiga.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Kota Salatiga yang Populer

– Keripik Paru salatiga
Keripik Paru menjadi salah satu incaran wisatawan. Bagaimana tidak? Rasanya yang gurih dan renyah, mampu memberi efek ketagihan bagi siapapun yang memakannya. Kamu bisa memakan keripik ini sebagai kerupuk pendamping makanan, atau sebagai camilan. Keripik Paru khas Salatiga ini biasa dijual per-kilogram dan banyak tersedia di toko oleh-oleh.

– Sate Sapi Suruh 
sate ini sepertinya namanya yaitu menggunakan daging sapi sebagai bahan pembuatannya.

Dilengkapi dengan bumbu kacang serta kecap manis dan irisan bawang serta jeruk nipis, potongan dari sate ini menggunakan daging yang cukup besar dalam setiap tusuknya sehingga setiap porsi yang dihidangkan cukup memuaskan.

Selain itu, hal yang lebih baik didapat dari penggunaan daging sapi di sate ini yaitu seperti daging yang empuk, tidak berbau amis, serta dalam pengolahannya lebih mudah.

Salah satu sate sapi yang terkenal di Salatiga yaitu Sate Sapi Suruh yang berlokasi di Jalan Jenderal Soedirman 16F.

– Kopi Gunung 
Disebut sebagai kota yang strategis untuk menanam kopi, Salatiga menciptakan biji kopi yang nikmat. Sebelumnya kopi tersebut hanya dikonsumsi untuk rumahan saja, tapi kini kamu juga sudah bisa menikmatinya untuk dibawa ke kota asal.

Kopi Gunung Salatiga namanya. Biji kopi robusta yang digiling halus ini disebut sebagai kopi premium. Karena kopi ini menjadi salah satu brand kopi khas Jawa Tengah, khususnya Kota Salatiga yang letaknya berada di kaki Gunung Merbabu, penamaan Kopi Gunung Salatiga ini menjadi sangat tepat.

– Roti Wonder 
Roti Wonder menjual roti kering yang bisa kamu jadikan sebagai buah tangan untuk keluarga serta kerabat di rumah. Selain itu, ada pula aneka jajanan pasar khas Salatiga yang bisa kamu bawa. Ragam roti dan kue di sini selalu dijadikan sebagai oleh-oleh bagi wisatawan, karena rasanya yang enak dan jenisnya beragam.

– Kerupuk Godril 
Pelengkap makanan dengan rasa yang gurih dan renyah ini disukai hampir setiap kalangan. Bahkan, ada yang menganggap tak lengkap bila makan tanpa kerupuk. Bahan dasar kerupuk, ada yang terbuat dari aci, singkong, dan masih banyak lagi. Di beberapa daerah, kerupuk menjadi makanan khas tempat tertentu seperti di Salatiga.

– Gethuk Kethek 
kudapan yang terbuat dari singkong ini sangat digemari oleh para wisatawan, baik wisatawan asing maupun lokal.

Sebab, gethuk kethek ini memiliki cita rasa yang khas dan mampu bertahan lama dalam kemasan.

Harga dari gethuk kethek ini pun juga sangat terjangkau.

– Bakpia Pathok 
Salatiga juga memiliki Bakpia Pathok. Makanan ini terbuat dari gandum yang berisi kacang hijau, kacang hitam, dan masih banyak lagi rasa yang lainnya. Rasanya yang manis dan lezat membuat siapa saja menyukai makanan khas Salatiga satu ini.

Bakpia berbentuk bulat dengan volume yang cukup tebal. Bisa mengganjal perutmu ketika dalam keadaan lapar. Makanan ini sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh untuk kerabat di kota asal. Membelinya pun tidak sulit, karena dijual di tempat oleh-oleh dan terminal.

– Singkong Keju 
Singkong keju ini adalah oleh-oleh yang wajib Anda beli kala berkunjung maupun berwisata di Kota Salatiga.

Rasa dari singkong keju ini sangat nikmat.

Terutama saat dikonsumsi dalam keadaan masih hangat sembari minum kopi ataupun teh.

Harga dari singkong keju khas dari Kota Salatiga ini juga tidak terlalu mahal.

Harga satu bungkus singkong keju ini berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per bungkus.

– Kopi Babah Kacamata 
Bagi Anda penikmat kopi hitam, tentu saja Anda wajib membeli kopi babah kacamata

Ya, kopi babah kacamata ini terbuat dari kopi robusta

Sehingga, rasa dari kopi babah kacamata ini sangat enak dan nikmat.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Kota Salatiga yang Kekinian saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat mancanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia