20 Oleh-oleh Khas Kota Tebing Tinggi yang Wajib dibawa Pulang Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Kota Tebing Tinggi

Oleh-oleh Khas Kota Tebing Tinggi – Berwisata menjadi kesenangan sebagian orang, bisa jadi salah satunya yakni kamu. Memberi kesegaran kembali pikiran yang pengap dan tubuh yang sudah mulai capek ialah alasan paling logis dari hal ini. Lantas, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kegeraman Anda?

Dalam Bertamasya kurang afdol apabila tidak mencari oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Oleh-oleh yang dibeli biasanya berbentuk kuliner ataupun pernak-pernik. Oleh-oleh itu dibeli untuk dipakai sendiri, digunakan sendiri, atau dibagi ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Kota Tebing Tinggi yang Favorit

Memanjakan diri dapat dengan bermacam cara, kamu yang ketepatan lagi mendapatkan bonus dari pekerjaan bisa bertamasya sembari berbelanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya pasti akan bikin suasana hati kembali riang. Apabila, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara buat menyingkirkan kepenatan. Mereka yang senang sekali pada aktifitas ini biasanya yakni para perempuan. Meski begitu, para lelaki juga banyak juga yang menyukai kegiatan ini.

Membeli berbagai perlengkapan yang terkadang tak dibutuhkan menjadi seni sendiri dalam Berliburan sambil belanja ini. Namun, hal tersebut mungkin hanya terjadi pada mereka yang punya sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli umumnya memang mempunyai kegunaan tersendiri.

Saat-saat yang sangat menyenangkan saat wisata belanja berlangsung yakni saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu memperoleh barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, khususnya buat kaum wanita. Mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang membutuhkan budget khusus. Tidak boleh dicampur dengan kebutuhan buat sehari-hari. Tentu saja, supaya setelah pulang dari berwisata, Anda tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Kota Tebing Tinggi yang Wajib dibawa Pulang

Indonesia memiliki banyak sekali tempat rekreasi. Obyek wisata itu pastinya sudah lengkap dengan para pedagang yang menawarkan oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan wisata yang banyak diminati oleh orang-orang, baik dalam maupun luar negeri yakni Kota Tebing Tinggi.

Di Kota Tebing Tinggi, kamu bisa berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga pasti tidak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik merupakan kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Kota Tebing Tinggi.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Kota Tebing Tinggi yang Kekinian

1. Ganda Siantar
Makanan ini berupa kue yang menyerupai roti tawar. Akan tetapi, bukan hanya berbentuk demikian menariknya ada berbagai tambahan yang memberikan sensasi kelezatan saat mengonsumsinya. Sebut saja tambahan selai srikaya, dilapisi krim tabur serta cokelat.

2. Kue Kacang
Membeli oleh-oleh berupa makanan ringan lebih praktis untuk dipilih. Anda hanya perlu membuka kemasan untuk kemudian langsung mengonsumsinya. Kue kacang juga pas untuk dijadikan camilan selama perjalanan. Cita rasa lembut dan enak membuat siapa pun akan menyukainya. Makanan khas ini dibanderol dengan harga Rp 45.000 hingga 60.000 per kotak kemasan.

3. Halua
Makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh ini bernama Halua. Halua merupakan campuran berbagai buah yang telah melewati proses fermentasi. Tak ayal proses yang telah dilakukan itu membuat berbagai buah memiliki cita rasa manis. Maka dari itu, makanan ini dikenal juga sebagai manisan.

Proses pembuatan dari halua membutuhkan kesabaran ekstra. Fermentasi pada buah harus dilewati selama beberapa hari. Selama hendak mengalami proses demikian maka dibutuhkan tambahan bahan berupa gula pasir. Bahan utama lain yang juga tak bisa dilewatkan antara lain cabai, wortel, lab, pepaya dan kolang-kaling. Sayangnya masakan ini lebih sering dijumpai saat Idul Fitri saja.

4. Lemang
Lemang atau lomang merupakan makanan khas dari Tebing Tinggi. Popularitas makanan ini bahkan telah begitu melekat dan terkenal. Untuk itu belum lengkap rasanya datang ke Tebing Tinggi bila tidak membeli lomang sebagai oleh-oleh. Apalagi cita rasa dari masakan sederhana ini sangat lezat dan cocok untuk camilan selagi bersantai.

Bila dilihat dari sekilas, bentuk lemak mirip dengan ketupat. Namun, jika dicermati lebih jauh tentu itu dua hal yang berbeda. Lagi pula masakan khas ini terbuat dari ketan putih atau hitam. Cara memasakannya terbilang unik yang mana ketan di bungkus daun pisang lalu dimasukan ke dalam rongga bambu. Setelah dibungkus dengan rapi kemudian siap untuk dipanggang di atas bara api.

5. Jus Terong Belanda
Terong Belanda adalah tanaman komoditas Tebing Tinggi dan beberapa daerah Sumut. Namanya memang terong, tapi jenis ini justru memiliki daging buah berwarna kuning kehitaman dan rasanya asam manis.

Keunikan dan buah yang begitu asing membuat banyak wisatawan yang penasaran untuk mencoba. Setelah diolah menjadi jus, rasanya akan semakin segar dan cocok untuk melawan dahaga. Buat Anda yang ingin membawanya sebagai oleh-oleh, jangan khawatir! Karena sudah banyak pusat oleh-oleh yang mengemasnya dalam kemasan sirup.

6. Sirup Markisa
Saat Anda berkunjung ke pusat oleh-oleh, ada banyak sekali produk dari markisa yang bisa diborong. Tapi yang paling banyak dicari adalah jus asli markisa.

Minuman segar ini tak lagi susah untuk dijadikan bahan oleh-oleh. Pasalnya, sudah dikemas di dalam botol layaknya sirup. Keamanan dan kehigienisan makanan pun akan lebih terjamin. Dengan begitu Anda pun bisa membawanya kemanapun dan mengonsumsinya kapan pun. Rasa manis segar dari 100% ekstrak markisa cocok untuk menyegarkan hari.

Sangking banyaknya yang memburu, hampir setiap toko oleh-oleh pasti memiliki sirup markisa untuk dijual. Jadi Anda tidak perlu khawatir kesulitan mencarinya. Tapi perhatikan, bahwa minuman ini sering kali semakin laris manis menjelang tahun baru dan natal. Jika Anda berkunjung di hari tersebut, segeralah beli sebelum kehabisan.

7. Kerupuk ikan
Olahan camilan kering ini kerap dijadikan sebagai oleh-oleh dari warga yang berkunjung ke Tanjung Balai Karimun, baik sahabat ataupun kerabat yang berasal dari luar daerah ini, salah satu ikan yang digunakan buat membuat camilan kerupuk ikan ini merupakan ikan tenggiri. Camilan yang mempunyai rasa gurih ini pula kerap di makan dikala berkumpul bareng keluarga ataupun dikala piknik, lezat pula dapat sebagai tambahan untuk makan nasi.

8. Keripik Udang
Santapan ringan khas satu ini ialah keripik yang berbahan dasar udang ini kerap diminati oleh warga yang berkunjung ke kota ini. Kerupuk yang bahan utamanya udang ini di campur dengan bermacam adonantepung, udang, serta pula bumbu-bumbu.

Mata pencarian dari warga karimun memanglah banyak yang berkaitan dengan kekayaan bahari, mulai dari pedagang, nelayan, sampai pengolah makanan semacam kerupuk ini. Kerupuk udang ataupun ikan yang diolah ini adalah salah satu wujud kreatif dari penduduk Tanjung Balai Karimun buat mengelola hasil kekayaan alam untuk menaikkan perekonomian dari warga setempat.

9. Dodol Rumput Laut
berbahan dasar rumput laut yang di campur dengan gula merah, dodol ini tahan berbulan-bulan serta mempunyai rasa yang lezat serta bergizi pula sehat untuk di konsumsi, dodol rumput laut ini merupakan santapan yang baru yang terdapat di Tanjung Balai Karimun dan wajib kamu cicipi, bisa jadi kamu penasaran dengan rasanya dodol rumput laut ini dapat langsung berkunjung ke salah satu pusat oleh-olehnya. Bisa jadi kamu umumnya cuma makan dodol yang berbahan durian ataupun yang lain, saat ini kamu dapat mencoba dodol rumput laut yang nyatanya mempunyai rasa yang berbeda.

10. Kipang Mie
kipang ini berbahan dasar bihun dengan kombinasi gula merah yang mempunyai rasa renyah serta manis. Proses pembuatan kipang mie ini tidak begitu susah, pula tidak memakai pengawet ataupun bahan kimia yang tidak bagus buat kesehatan.

Bahan pembuatan kipang ini memakai bahan pilihan serta memakai gula aren murni buat memelihara mutu dari santapan tersebut. Santapan ini tidak mempunyai daya tahan yang lama, jadi kala kamu membelinya segeralah untuk memakannya sebab bila telah terlalu lama rasanya telah tidak lezat lagi serta mempunyai rasa yang agak berbeda disaat pertama kali kamu membeli kipang mie ini.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Kota Tebing Tinggi yang Paling Hits saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia