8 Oleh-oleh Khas Labuhanbatu yang Terkenal Saat Ini

Oleh-oleh Khas Labuhanbatu

Oleh-oleh Khas Labuhanbatu – Berwisata menjadi kesenangan sebagian orang, bisa jadi salah satunya adalah kamu. Memberi kesegaran kembali pikiran yang sumpek serta badan yang sudah mulai penat adalah alasan sangat logis dari hal ini. Lalu, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kesukaan Anda?

Dalam Berwisata kurang afdol bila tidak mencari oleh-oleh khas daerah yang didatangi. Oleh-oleh yang dibeli biasanya berbentuk kuliner ataupun pernak-pernik. Oleh-oleh tersebut dibeli untuk dipakai sendiri, digunakan sendiri, atau dikasihkan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Labuhanbatu yang Melegenda

Memanjakan diri dapat dengan berbagai cara, kamu yang kebetulan sedang memperoleh bonus dari pekerjaan bisa berpiknik sembari belanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya tentu akan membikin suasana hati kembali riang. Jikalau, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara buat menyingkirkan kepenatan. Mereka yang suka sekali terhadap aktifitas ini biasanya adalah para perempuan. Walaupun begitu, para pria juga banyak juga yang menyukai kegiatan ini.

Membeli berbagai perlengkapan yang kadang-kadang tak diperlukan menjadi seni sendiri dalam Berliburan sembari belanja ini. Tapi, hal tersebut mungkin hanya terjadi pada mereka yang memiliki sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli kebanyakan memang punya kegunaan tersendiri.

Saat-saat yang paling mengasyikkan saat wisata belanja berlangsung yakni saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu mendapatkan barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, terkhusus bagi kaum wanita. Mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang membutuhkan budget khusus. Jangan dicampur dengan kebutuhan untuk sehari-hari. Tentu saja, supaya setelah pulang dari berwisata, Anda tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh di Labuhanbatu yang Kekinian

Indonesia mempunyai banyak sekali tempat rekreasi. Obyek wisata itu tentunya sudah lengkap dengan para pedagang yang menawarkan oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan wisata yang banyak diminati oleh masyarakat, baik dalam maupun luar negeri yakni Labuhanbatu.

Di Labuhanbatu, kamu dapat berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga tentu tak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik merupakan kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Labuhanbatu.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Labuhanbatu yang Melegenda

– Mie Gomak
Mie ini dimasak dengan bumbu khas suku bayak. Proses pemasakannya pun masih menggunakan tungku tradisional. Hal ini guna menjaga rasa dan penyerapan bumbu lebih terasa pada mie serta menjaga aroma bumbu andalimannya tetap wangi. Kelezatan mie gomak ini membuatnya juga masuk kedalam salah satu Makanan Khas Rantau Prapat Labuhanbatu yang wajib dicicipi.

– Bolu Kampung Ika La Iya
Bolu ini pasti tidak asing lagi bagi masyarakat Rantau Prapat, Lahan Batu. Bolu kampung ika la iya merupakan makanan khas yang mempunyai branding. Makanan ini juga ikut mendeklarasikan sebuah potensi yang terdapat di Kabupaten Lahanbatu, baik di dalam daerah maupun diluar daerah.

Nama “ika la iya” diambil dari kata melayu pesisir pantai yang berada di sebuah pantai dan memiliki arti “inilah dia”. Banyak wisatawan menjadikan bolu ika la iya sebagai oleh – oleh khas rantau Prapat Kabupaten Lahanbatu.

– Anyang Buas – Buas
Makanan ini terbuat dari daun buas – buas. Tanaman ini biasanya terdapat di dataran rendah. Bukan hanya untuk dimakan saja karena mengandung gizi, akan tetapi daun buas-buas mempunyai aroma yang sangat harum. Daun makanan ini diambil di bagian ujungnya saja.

Cara membuat anyang buas-buas tidak begitu sulit. Pertama, pucuk daun buas – buas dibersihkan menggunakan air agar kotorannya hilang dan tidak ada zat- zat yang berbahaya. Agar cepat masak dan juga lembut, maka perlu dipotong lebih kecil.

Makanan ini sejak dulu sudah jadi makanan yang disukai warga Rantau Prapat dan menjadi salah satu Makanan Khas Rantau Prapat Labuhanbat. Kebanyakan yang membuat makanan ini yaitu di daerah Ajamu, Negeri Lama, Sungai Berombang, Labuhan Bilik, dan beberapa daerah Lahan Batu.

– Roti Bakar Akur
Anda bisa membeli roti bakar akur di toko yang beralamat di Jalan protokol Ahmad Yani No.24. Toko ini buka setiap hari. Kaum bapak adalah pengunjung setianya karena sambil sarapan kopi dan roti bakar biasanya mereka juga membicarakan politik disertai kepulan asap rokok yang menyesakkan.

Kedai Akur ini sudah berdiri sejak tahun 1896. Yang khas adalah roti tawar dibuat sendiri kemudian dipanggang dengan arang. Harus ada gosong-gosongnya sehingga aroma roti bakarnya tercium. Roti Bakar Akur ini juga tentunya menjadi salah satu kuliner dan Makanan Khas Rantau Prapat Labuhanbatu yang wajib dicoba.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Labuhanbatu yang Wajib dibawa Pulang saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia