15 Oleh-oleh Khas Lamongan yang Wajib dibawa Pulang Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Lamongan

Oleh-oleh Khas Lamongan – Berliburan menjadi kegemaran sebagian orang, bisa jadi salah satunya ialah Anda. Berikan kesegaran kembali pikiran yang pengap dan badan yang sudah mulai letih ialah alasan paling masuk akal dari hal ini. Lalu, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kesenangan kamu?

Dalam Berliburan kurang afdol apabila tidak mencari oleh-oleh khas daerah yang didatangi. Oleh-oleh yang dibeli kebanyakan berupa kuliner ataupun pernak-pernik. Oleh-oleh tersebut dibeli buat disantap sendiri, dipakai sendiri, ataupun diberikan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Lamongan yang Favorit

Memanjakan diri bisa dengan beragam cara, Anda yang ketepatan tengah memperoleh bonus dari pekerjaan bisa berpiknik sembari belanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya tentu akan membikin suasana hati kembali riang. Asalkan, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk menyingkirkan kepenatan. Mereka yang suka sekali terhadap kegiatan ini biasanya adalah para perempuan. Walaupun begitu, para lelaki juga banyak juga yang menggilai kegiatan ini.

Membeli beragam perlengkapan yang kadangkala tidak diperlukan menjadi seni sendiri dalam Berwisata sambil belanja ini. Tapi, hal ini mungkin hanya terjadi pada mereka yang memiliki sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli biasanya memang mempunyai manfaat tersendiri.

Saat-saat yang sangat membahagiakan saat wisata belanja berlangsung ialah saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu memperoleh barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, terutama bagi kaum perempuan. Memperoleh barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang memerlukan budget khusus. Jangan dicampur dengan kebutuhan untuk sehari-hari. Tentu saja, supaya setelah pulang dari berwisata, kamu tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Lamongan yang Wajib dibawa Pulang

Indonesia mempunyai banyak sekali obyek wisata. Tempat wisata itu pastinya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjual oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan liburan yang banyak disukai oleh masyarakat, baik dalam maupun luar negeri ialah Lamongan.

Di Lamongan, Anda dapat berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga tentu tak akan Anda lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik adalah kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Lamongan.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Lamongan yang Favorit

– Wingko babat
Pada dasarnya, Wingko Babat adalah penganan khas Indonesia yang bisa ditemukan di berbagai daerah termasuk Lamongan. Camilan berbahan dasar kelapa ini memiliki cita rasa gurih dan nagih. Selagi menginjakkan kaki di tanah Lamongan, jangan lupa berburu Wingko Babat ini dan menjadikannya sebagai buah tangan. Rasanya yang unik membuat siapapun akan menyukainya

– Marning Khas Lamongan
Lamongan juga terkenal dengan camilan marning atau empeng. Marning terbuat dari jagung yang dikeringkan, kemudian digoreng hingga kering. Marning bisa jadi pilihan oleh-oleh yang awet dan disukai banyak orang.

Marning khas Lamongan punya rasa yang renyah dan gurih. Marning juga sangat mudah ditemukan di Lamongan. Hampir di tiap pusat oleh-oleh, kamu bisa menemukan camilan nikmat satu ini.

– Keripik Sunduk
Keripik Sunduk terbuat dari ikan sunduk. jenis ikan yang sering ditemui di perairan Lamongan. Ikan sunduk memiliki bentuk mirip ikan tenggiri atau kakap. Keripik Sunduk merupakan olahan seafood andalan di Lamongan.

Keripik Sunduk relatif murah dan dapat ditemukan dengan mudah di toko oleh-oleh atau pasar. Keripik ini tahan lama dan cocok dijadikan oleh-oleh untuk sanak saudara.

– Gula Merah Siwalan
Lamongan juga terkenal dengan produksi gula merahnya. Gula merah ini dikenal dengan Gula Merah Siwalan. Gula ini terbuat dari sadapan air mayang atau nira. Air sadapan ini dicampur dengan gula pasir dan memiliki warna cokelat cerah yang cantuk.

Gula Merah Siwalan sering jadi pilihan oleh-oleh. Gula ini bisa ditemukan dengan mudah di pasar tradisional atau pusat oleh-oleh Kota Lamongan. Harganya pun cukup terjangkau, mulai dari Rp 20 ribu per kilogramnya.

– Jumbrek
Jumbrek adalah penganan khas Lamongan yang wajib dijajal. Jumbrek sendiri adalah jajanan tradisional yang terbuat dari tepung beras dan dicampur dengan santan gula Jawa. Kemudian, campuran bahan bahan tersebut kemudian dibungkus dengan menggunakan daun pohon siwalan. Sebagai informasi, siwalan adalah tanaman endemik yang bisa dijumpai di Lamongan.

– Ental
Secara visual, Ental memiliki bentuk yang mirip dengan dawet namun terbuat dari buah siwalan. Buah tersebut kemudian dicampur dengan tepung beras sehingga menghasilkan rasa segar dan manis. Ental juga merupakan jajanan khas Lamongan yang sangat mudah ditemui. Bahkan, Anda bisa membelinya di pedagang kaki lima yang tersebar di Pusat Kota Lamongan.

– Tenun Ikat Desa Parengan
Beralih ke oleh-oleh berupa kerajinan tangan, Kota Lamongan juga menghasilkan Tenun Ikat yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh. Kerajinan tenun ikat ini adalah oleh-oleh yang tak kalah menarik untuk dibagikan ke kerabat dekat. Pada dasarnya, kebanyakan orang akan mencari kain tenun di beberapa daerah seperti Jepara, Toraja, hingga Sintang.

– Tas Enceng Gondok
Merasa bosan memberikan oleh-oleh berupa kuliner? maka Anda bisa menggantinya dengan Batik Sendang Duwur. Sebagaimana yang telah Anda ketahui, Indonesia kaya akan keberagaman batik di setiap daerahnya. Begitu juga dengan Lamongan, kota tersebut juga memiliki batik khas. Souvenir yang satu ini bisa menjadi kenang kenangan yang berharga.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Lamongan yang Terkenal saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia