12 Oleh-oleh Khas Malang yang Paling Hits Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Malang

Oleh-oleh Khas Malang – Berwisata menjadi kegemaran sebagian orang, bisa jadi salah satunya adalah kamu. Berikan kesegaran kembali pikiran yang pengap dan tubuh yang sudah mulai lelah ialah alasan paling masuk akal dari hal ini. Lantas, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi hobi kamu?

Dalam Berpiknik kurang afdol apabila tak mencari oleh-oleh khas daerah yang disinggahi. Oleh-oleh yang dibeli kebanyakan berupa makanan atau pernak-pernik. Oleh-oleh tersebut dibeli untuk dimakan sendiri, digunakan sendiri, atau dibagi ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Malang yang Populer

Memanjakan diri dapat dengan beragam cara, Anda yang ketepatan tengah memperoleh bonus dari pekerjaan bisa berpiknik sambil berbelanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya tentu akan membuat suasana hati kembali riang. Apabila, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara buat mengusir kepenatan. Mereka yang suka sekali pada aktifitas ini biasanya yakni para perempuan. Meskipun demikian, para lelaki juga banyak pula yang menggilai kegiatan ini.

Membeli beragam perlengkapan yang kadang tidak diperlukan menjadi seni sendiri dalam Berliburan sembari belanja ini. Namun, hal ini mungkin hanya terjadi pada mereka yang mempunyai sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli biasanya memang mempunyai manfaat tersendiri.

Saat-saat yang paling menyenangkan saat wisata belanja berlangsung yakni saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu memperoleh barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, terkhusus buat kaum perempuan. Memperoleh barang yang diinginkan dengan harga yang cukup ramah dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang membutuhkan budget khusus. Tidak boleh dicampur dengan kebutuhan untuk sehari-hari. Tentu saja, biar sehabis pulang dari berwisata, kamu tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Malang yang Kekinian

Indonesia memiliki banyak sekali tempat rekreasi. Obyek wisata itu tentunya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjajakan oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan liburan yang banyak diminati oleh warga, baik dalam maupun luar negeri adalah Malang.

Di Malang, Anda bisa berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga tentu tidak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik merupakan kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Malang.

Baca Juga:  15 Oleh-oleh Khas Kendal yang Favorit Saat Ini

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Malang yang Wajib dibawa Pulang

1. Malang Strudel
Pernahkah kamu mencoba kue Strudel? Kue khas Malang ini, saat ini sudah menjadi oleh-oleh yang sering dipilih oleh wisatawan. Malang Strudel sendiri terbilang cukup baru dibuka, sekitar tahun 2014. Strudel adalah kue yang berlapis, dan diisi dengan berbagai macam buah-buahan. Jika kamu memiliki Strudel untuk menjadi oleh-oleh, kamu bisa mengunjungi pusat oleh-oleh khas Malang atau toko Malang Strudel di sekitar Kota maupun Singosari.

2. Sari Apel
Saking terkenalnya dengan buah apel, masyarakat memanfaatkan olahan apel menjadi beragam produk, salah satunya sari apel. Jadi tidak hanya buah dalam bentuk utuhan, Anda bisa membawa sari apel yang berasal dari jenis apel romebeauty dan apel manalagi. Sari apel terbuat dari apel segar pilihan yang sudah dicuci terlebih dahulu kemudian dibuang bijinya dan dimasukkan ke mesin peras untuk memisahkan antara sari buah dan ampasnya.

3. Apel
Salah satu daerah di Kabupaten Malang yang letaknya dekat dengan gunung Semeru terkenal sebagai penghasil apel terbaik. Karena itulah Malang juga dikenal sebagai kota apel.

Berkunjung ke Malang rasanya tak lengkap tanpa membawa buah tangan apel sebagai salah satu buah asli Malang. Apel Malang memiliki ciri khusus, meskipun bentuknya kecil dan berwarna hijau, rasanya dijamin manis.

4. Jenang Apel
Malang memang tidak habis mengolah buah apel, untuk menjadi berbagai bahan produk. Setelah membuatnya menjadi minuman, keripik, dan olahan kue, kini apel kembali digunakan untuk dibuat jenang atau dodol. Jajanan tradisional yang kenyal ini, semakin kaya rasa dengan rasa manis dari apel. Tentunya Jenang Apel bukanlah pilihan yang salah, untuk dibawa pulang ke kota asalmu.

5. Aneka keripik buah
Ada lagi, olahan buah apel yang sajiannya berbeda dalam bentuk keripik. Bahkan, tidak hanya keripik apel, jenis buah lain seperti nangka, salah, kelengkeng, rambutan dan semangka menjadi pilihan oleh-oleh keripik khas Malang. Tanah yang subur menghasilkan budidaya buah-buahan yang beragam. Sehingga, saat panen tiba masyarakat memutar otak bagaimana cara mengolahnya agar bisa dikonsumsi dalam waktu yang lebih lama. Alhasil, inilah oleh-oleh Malang yang tidak boleh Anda lewatkan yaitu keripik buah

Baca Juga:  5 Oleh-oleh Khas Pulang Pisau yang Paling Hits Saat Ini

6. Bakpao Telo
Kalau Anda mencari oleh-oleh kekinian yang khas di Malang, jangan lupa memasukkan bakpao telo ke dalam keranjang belanjaan Anda. Sesuai namanya, bakpao ini terbuat dari bahan dasar telo (ubi) ungu.

Jika biasanya bakpao terbuat dari bahan dasar tepung terigu, kali ini dibuat dari bahan dasar telo. Rasanya pun sangat lezat dan berbeda dengan bakpao pada umumnya. Ada pula beragam produk olahan lain yang terbuat dari telo ini, seperti brownies, nugget hingga pizza dan ice cream.

7. Putu Lanang Celaket
Makanan legendaris dari Malang, ialah Putu. Kue beras yang diisi dengan gula merah, dan disajikan parutan kelapa ini patut untuk dicoba. Kamu pun bisa membawanya pulang, untuk diberikan pada teman maupun keluarga di kota asal. Rasa manis dalam setiap gigitnya, mampu menimbulkan rasa ketagihan pada kue kecil ini. Penasaran ingin mencoba kue putu ? Kamu bisa membelinya di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gang Buntu RT 03, Samaan, Klojen.

8. Keripik Ceker
Selain keripik buah dan tempe, Malang juga terkenal dengan oleh-oleh keripik ceker yang rasanya renyah dan gurih nikmat. Keripik ceker dipercaya mengandung banyak kebaikan untuk tubuh seperti kolagen, kalsium dan asam amino. Berbagai ukuran pengemasan keripik ceker ini dibuat mulai dari ukuran kecil, sedang hingga besar. Anda bisa dapatkan oleh-oleh khas Malang ini di berbagai pusat toko oleh-oleh.

9. Asix Cake
Satu lagi oleh-oleh artis kekinian yang bisa Anda coba adalah Asix cake yang dimiliki oleh keluarga Ashanty. Oleh-oleh ini berbentuk bolu lapis dengan berbagai pilihan rasa dan toping.

Kalau Anda penggemar kue, camilan ini bisa menjadi pilihan untuk oleh-oleh. Karena kue ini tidak begitu tahan lama, maka sebaiknya segera disimpan di lemari es agar bisa bertahan lebih lama.

10. Pia Mangkok
Tidak hanya Jogja yang memiliki bakpia, Malang pun punya Pia khas yang bernama Pia Mangkok. Rasa yang dihasilkan oleh Pia Mangkok Malang, tidak kalah nikmat dari bakpia khas kota wisata lain. Jajanan yang mampu bertahan hingga 2 minggu ini, bisa kamu temui di salah satu toko penjual Pia Mangkok Jalan Semeru 25. Rasanya yang manis dan gurih, membuat Pia Mangkok ini sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh.

Baca Juga:  20 Oleh-oleh Khas Kutai Timur yang Populer Saat Ini

11. Keripik Kentang Macan
Jajanan yang satu ini akan mengisi daftar oleh-oleh khas Malang saat Anda berlibur kesana. Keripik kentang cap macan ini memiliki rasa yang berbeda dengan keripik kentang biasanya. Bahan utama bukan kentang biasa, melainkan dari jenis umbi-umbian bernama gadung. Jika di beberapa daerah keripik dari gadung ini bernama keripik gadung. Jika dicari lebih dalam, umbi yang satu ini mengandung racun. Namun jangan khawatir, melalui proses yang lebih lama, racun dalam umbi bisa hilang.

12. Onde-Onde Depot HTS
Selain makanan kekinian, Malang juga memiliki berbagai jajanan tradisional yang bisa dijadikan oleh-oleh untuk dibawa pulang. Salah satunya adalah onde-onde Depot HTS ini.

Di depot ini masih mempertahankan cita rasa otentik onde-onde buatannya. Karena itu, pilihan rasa isian yang disediakan juga tidak begitu banyak, yaitu hanya rasa kelapa, kacang merah dan kacang hijau.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Malang yang Favorit saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia