5 Oleh-oleh Khas Musi Banyuasin yang Kekinian Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Musi Banyuasin

Oleh-oleh Khas Musi Banyuasin – Berliburan menjadi hobi sebagian orang, bisa jadi salah satunya adalah Anda. Beri kesegaran kembali pikiran yang pengap dan badan yang sudah mulai lelah ialah alasan paling logis dari hal ini. Lantas, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kesenangan kamu?

Dalam Berwisata kurang afdol apabila tak mencari oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Oleh-oleh yang dibeli biasanya berbentuk kuliner maupun pernak-pernik. Oleh-oleh itu dibeli untuk disantap sendiri, digunakan sendiri, maupun dikasihkan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Musi Banyuasin yang Populer

Memanjakan diri bisa dengan berbagai cara, Anda yang kebetulan lagi mendapat bonus dari pekerjaan bisa berwisata sembari belanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya pasti akan bikin suasana hati kembali riang. Asalkan, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara buat mengusir kepenatan. Mereka yang gemar sekali terhadap kegiatan ini biasanya adalah para perempuan. Meski begitu, kaum pria juga banyak pula yang menggilai aktifitas ini.

Membeli beragam perlengkapan yang kadang-kadang tak diperlukan menjadi seni sendiri dalam Berwisata sambil belanja ini. Tapi, hal ini mungkin hanya terjadi pada mereka yang memiliki sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli kebanyakan memang memiliki kegunaan tersendiri.

Saat-saat yang paling mengasyikkan saat wisata belanja berlangsung ialah saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu memperoleh barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, terutama bagi kaum perempuan. Mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang memerlukan budget khusus. Tidak boleh dicampur dengan kebutuhan untuk sehari-hari. Sudah pasti, agar sepulangnya dari berwisata, Anda tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh di Musi Banyuasin yang Melegenda

Indonesia memiliki banyak sekali tempat rekreasi. Tempat wisata itu pastinya sudah lengkap dengan para pedagang yang menawarkan oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan rekreasi yang banyak digemari oleh orang-orang, baik dalam maupun luar negeri ialah Musi Banyuasin.

Di Musi Banyuasin, kamu dapat berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga pasti tidak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik merupakan kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Musi Banyuasin.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Musi Banyuasin yang Melegenda

1. Pindang Salai
Pindang Salai merupakan makanan khas Sekayu, Musi Banyuasin, yang cukup populer. Ikan ini dibakar dan diolah secara tradisional oleh masyarakat setempat hingga mendapatkan rasa yang otentik. Ikan yang digunakan juga beraneka ragam, namun yang paling sering dibuat adalah salai patin dan salai baung.

2. Pedeh /rusip
masih merupakan olahan ikan pedeh adalah makanan khas sekayu, kabupaten musi banyuasin. baahan utama adalah ikan sepat yang sudah diberi garam dan masukan kedalam wadah dan dicampur dengan nasi sangrai.

kedua bahan tersebut didiamkan selama satu atau dua minggu untuk memberikannya waktu berfermentasi.jika sudah cukup waktunya padeh diolah menjadi pepes atau ditumis dengan cabai rawit.

rasa pedeh yang masam karena hasil fermentasi akan membuat orang memakanya tidak meluoakan rasanya, makanan ini bisa ditemukan di bagian musi banyuasin.

3. Brengkes Tempoyak
Brengkes tempoyak merupakan salah satu makanan khas Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin yang punya kekhasan yang unik terutama dari segi citarasanya. Hidangan Brengkes Tempoyak ini memang sekilas bisa dibilang menyerupai pepes.

Seperti daerah di Sumatera Selatan pada umumnya, brengkes tempoyak menggunakan bahan dasar ikan, tepatnya ikan patin. Masakan tradisional ini menggunakan pendekatan yang unik untuk bumbunya, yaitu dengan menambahkan fermentasi durian.

4. Pindang kepala tapah
Pindang kepala tapah adalah makanan khas Sekayu musi banyuasin yang unik. Bahan dasar dari makanan ini adalah ikan tapah yaitu ikan yang bentuknya seperti lele. meski mirip ikan ini cukup besar dan biasanya berukuran 1 kg.

hidangan ini menggunakan kepala ikan tapah sebagai bahan utamanya disertai beberapa bumbu pindang pada umumnya. meski cukup digemari ikan tapah kini cukup langka. Karena kelangkaan tersebut masyarakat mengganti bahan kepala tapah dengan ikan lainnya seperti ikan patin atau ikan baung.

5. Pundang Muba
Pundang muba adalah makanan khas sekayu yang cukup terkenal Bahan dasarnya adalah ikan seluang yaitu ikan air tawar berukuran kecil yang hidup di perairan Sungai Musi. Ikan seluang memang biasa dijadikan makanan oleh masyarakat Musi Banyuasin.

Ikan seluang biasanya digoreng kering atau diberi tepung kemudian disantap sebagai lauk bersama nasi dan sambal kemang. rasanya gurih dan membuat orang yang memakannya ingin mengambilnya lagi.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Musi Banyuasin yang Populer saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia