7 Oleh-oleh Khas Nias Selatan yang Terkenal Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Nias Selatan

Oleh-oleh Khas Nias Selatan – Berpiknik menjadi kesukaan sebagian orang, bisa jadi salah satunya adalah Anda. Beri kesegaran kembali pikiran yang sesak dan tubuh yang sudah mulai letih ialah alasan sangat masuk akal dari hal ini. Lalu, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kesukaan Anda?

Dalam Bertamasya kurang afdol apabila tak mencari oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Oleh-oleh yang dibeli biasanya berupa kuliner atau pernak-pernik. Oleh-oleh tersebut dibeli buat dipakai sendiri, dipakai sendiri, ataupun diberikan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Nias Selatan yang Melegenda

Memanjakan diri dapat dengan bermacam cara, Anda yang ketepatan lagi mendapatkan bonus dari tugas bisa berwisata sembari berbelanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya tentu akan membikin suasana hati kembali riang. Jikalau, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk mengusir kepenatan. Mereka yang gemar sekali terhadap aktifitas ini biasanya yakni para wanita. Walau begitu, para pria juga banyak juga yang menggilai aktifitas ini.

Membeli berbagai perlengkapan yang kadang-kadang tak dibutuhkan menjadi seni sendiri dalam Berpiknik sambil belanja ini. Namun, hal tersebut mungkin hanya terjadi pada mereka yang mempunyai sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli kebanyakan memang mempunyai manfaat tersendiri.

Saat-saat yang paling mengasyikkan saat wisata belanja berlangsung adalah saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu memperoleh barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, khususnya buat kaum perempuan. Mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang cukup ramah dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang membutuhkan budget khusus. Jangan dicampur dengan kebutuhan untuk sehari-hari. Pastinya, supaya habis pulang dari berwisata, Anda tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Baca Juga:  12 Oleh-oleh Khas Indramayu yang Wajib dibawa Pulang Saat Ini

Wisata Belanja Oleh-oleh di Nias Selatan yang Melegenda

Indonesia punya banyak sekali tempat wisata. Tempat rekreasi tersebut pastinya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjajakan oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan liburan yang banyak diminati oleh masyarakat, baik dalam maupun luar negeri ialah Nias Selatan.

Di Nias Selatan, Anda dapat berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga tentu tidak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik merupakan kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Nias Selatan.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Nias Selatan yang Kekinian

– Garifi Gae Siata
Olahan kuliner Garifi Gae, merupakan oleh-oleh berupa camilan berbahan dasar talas yang dikeringkan menjadi keripik dan dibumbui. Cita rasanya gurih dan sedikit pedas. Bagi Anda yang ingin belanja buah tangan ini harganya juga cukup terjangkau hanya Rp. 45.000.

– Keripik Gamumu
Dalam bahasa Nias “gamumu” berarti pisang. Gamumu merupakan camilan yang diolah menggunakan buah khas Nias. Terbuat dari pisang ambon yang masih hijau lalu diiris tipis digoreng dan dibumbui manis madu dan coklat. Karena bahannya menggunakan pisang ambon muda, rasa getir sedikit menghiasi rasa manisnya madu yang justru memperkaya rasa keripik pisang itu.

– Gimbi Khas Nias Selatan
Gimbi adalah salah satu tempat jual olel-oleh (makanan) tradisional khas nias. Gimbi menyediakan sajian makanan nias tempo dulu yaitu babi asap (bawi Ni’unagö). Dengan sentuhan teknologi medern, babi asap gimbi tentu saja berbeda dengan babi asap pada umumnya.

Hal itu karena proses pengolahan babi asap yang melalui pemotongan yang tipis 3mm-12mm dan rumah asap yang sesuai dengan standar dengan perhitunga sirkulasi asap, pengaturan suhu temperatur serta pengemasan secara vacum sealer. Dan yang paling penting adalah bahan baku produksinya asli babi tenak kampung, Karena babi ternak nias memiliki rasa yang berbeda dari babi pada umumnya.

Baca Juga:  12 Oleh-oleh Khas Ogan Ilir yang Wajib dibawa Pulang Saat Ini

– Dodol Durian Khas Nias
Selain di Perbaungan dan juga Garut(bandung) ternyata Dodol ada juga di pulau nias.Yang paling khas dan banyak jual di nias adalah dodol durian. Dodol durian khas nias bisa menjadi pilihan utama untuk dijadikan oleh-oleh.

Untuk membelinya pun anda tidak perlu repot-repot karena di bandara Binaka ada banyak penjual dodol durian khas nias disana. Dan harganya pun masih relatif murah(Standar). Soal rasa tidak kalah sama dodol yang dijual di daerah lain.

– Galame Durian
Bahannya tak jauh beda dari dodol pada umumnya. Rasanya manis legit dan teksturnya kenyal. Bagi pecinta durian, wangi durian yang khas pada makanan ini sangat kental dan bisa saja bikin kalap.

Namun bagi yang tak suka dengan durian, tak khawatir. Ada pula pilihan dodol berbahan pisang ambon. Teksturnya tidak sekenyal durian dan rasanya tidak semanis dodol durian, ada sedikit rasa getir di lidah karena bahannya menggunakan pisang ambon muda. Harga camilan dodol durian ini sekitar Rp 85.000 sedangkan yang berbahan pisang sekitar Rp 25.000 saja.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Nias Selatan yang Wajib dibawa Pulang saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia

Baca Juga:  8 Oleh-oleh Khas Badung yang Paling Hits Saat Ini