12 Oleh-oleh Khas Ogan Ilir yang Wajib dibawa Pulang Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Ogan Ilir

Oleh-oleh Khas Ogan Ilir – Berpiknik menjadi kesenangan sebagian orang, bisa jadi salah satunya adalah kamu. Beri kesegaran kembali pikiran yang sumpek serta tubuh yang sudah mulai penat yakni alasan sangat logis dari hal ini. Lantas, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kesenangan kamu?

Dalam Berpiknik kurang afdol apabila tidak mencari oleh-oleh khas daerah yang disinggahi. Oleh-oleh yang dibeli kebanyakan berbentuk makanan ataupun pernak-pernik. Oleh-oleh itu dibeli untuk disantap sendiri, dipakai sendiri, ataupun diberikan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Ogan Ilir yang Populer

Memanjakan diri bisa dengan berbagai cara, kamu yang kebetulan tengah memperoleh bonus dari pekerjaan bisa berpiknik sembari belanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya pasti akan membikin suasana hati kembali gembira. Jikalau, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk mengusir kepenatan. Mereka yang gemar sekali terhadap kegiatan ini biasanya yakni para wanita. Meskipun demikian, kaum lelaki juga banyak pula yang menggilai kegiatan ini.

Membeli beragam perlengkapan yang terkadang tidak diperlukan menjadi seni sendiri dalam Berliburan sambil belanja ini. Namun, hal ini mungkin hanya terjadi pada mereka yang punya sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli umumnya memang memiliki kegunaan tersendiri.

Saat-saat yang paling menyenangkan saat wisata belanja berlangsung adalah saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu mendapatkan barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, khususnya untuk kaum wanita. Mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang memerlukan budget khusus. Jangan dicampur dengan kebutuhan untuk sehari-hari. Tentu saja, agar setelah pulang dari berwisata, kamu tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Ogan Ilir yang Kekinian

Indonesia punya banyak sekali tempat rekreasi. Tempat rekreasi itu pastinya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjual oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan wisata yang banyak disukai oleh masyarakat, baik dalam maupun luar negeri yakni Ogan Ilir.

Di Ogan Ilir, Anda bisa berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga pasti tidak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik merupakan kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Ogan Ilir.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Ogan Ilir yang Favorit

– Laksan
Makanan ini memiliki cita rasa yang tidak kalah lezat dengan pempek. Makanan yang satu ini dibuat dengan campuran ikan dan sagu sehingga ketika kamu pertama kali mencobanya maka sekilas rasanya tidak jauh berbeda dengan pempek.Akan tetapi, Laksan berbeda dengan pempek. Hal yang membedakan adalah Laksan memiliki kuah. Kuah yang digunakan adalah kuah bersantan yang hampir sama untuk kuah untuk lontong sayur.

– Martabak HAR
martabak HAR di dalam penyajiannya memakai kuah kari dengan irisan kentang. Perpaduan antara martabak dan kuah kari membuat rasanya gurih dan sedap dan tentu saja sangat nikmat.

– Mie Celor
Mie Celor juga masuk ke dalam salah satu daftar makanan khas Indralaya yang tidak boleh kamu lupakan. Dalam satu porsi Mie Celor terdapat ada mie yang dicelup lalu disiram kuah kaldu santan yang kental. Selain itu, makanan ini juga akan diberikan tambahan tauge dan juga telur rebus.

– Tekwan
Mungkin anda akan menemukan makanan yang satu ini di kota lain yang ada di Sumatera Selatan. Biasanya, orang yang hobi makan pempek tidak asing lagi dengan kuliner yang satu ini. Rasanya pun hampir sama dengan pempek.Namun, Tekwan disajikan dengan kaldu udang dengan rasa yang sedap dan tentunya gurih yang akan menggoyang lidah kamu.

– Pindang Tulang
Namun berbeda dengan makanan khas Indralaya yang satu ini. Bahan utamanya menggunakan tulang. Namun untuk tulang yang digunakan juga tidak sembarangan, yakni tulang sapi yang harus memiliki sumsum tulang serta daging.

– Burgo
Burgo merupakan makanan khas dan menjadi favorit masyarakat di Sumatera Selatan. Namun, ketika kamu berkunjung ke Indralaya, kamu akan menemukan banyak tempat yang menjual makanan yang satu ini. Burgo adalah makanan yang dibuat dari tepung beras dan tepung sagu. Setelah itu, penyajiannya adalah dengan disiram kuah santan.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Ogan Ilir yang Kekinian saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia