8 Oleh-oleh Khas Pangandaran yang Kekinian Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Pangandaran

Oleh-oleh Khas Pangandaran – Berpiknik menjadi kesukaan sebagian orang, bisa jadi salah satunya yakni Anda. Memberi kesegaran kembali pikiran yang pengap dan tubuh yang sudah mulai penat merupakan alasan sangat masuk akal dari hal ini. Lantas, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kegeraman kamu?

Dalam Berliburan kurang afdol bila tak mencari oleh-oleh khas daerah yang disinggahi. Oleh-oleh yang dibeli umumnya berupa makanan atau pernak-pernik. Oleh-oleh tersebut dibeli buat disantap sendiri, dipakai sendiri, ataupun dibagi ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Pangandaran yang Wajib dibawa Pulang

Memanjakan diri bisa dengan berbagai cara, Anda yang ketepatan tengah mendapat bonus dari pekerjaan bisa berwisata sembari berbelanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya pasti akan membuat suasana hati kembali riang. Jikalau, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk mengusir kepenatan. Mereka yang suka sekali pada aktifitas ini biasanya ialah para wanita. Walaupun begitu, kaum lelaki juga banyak pula yang menggilai kegiatan ini.

Membeli bermacam perlengkapan yang kadang-kadang tidak diperlukan menjadi seni sendiri dalam Berpiknik sambil belanja ini. Namun, hal tersebut mungkin hanya terjadi pada mereka yang mempunyai sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli biasanya memang memiliki manfaat tersendiri.

Saat-saat yang paling membahagiakan saat wisata belanja berlangsung ialah saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu mendapatkan barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, khususnya untuk kaum perempuan. Memperoleh barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang memerlukan budget khusus. Tidak boleh dicampur dengan kebutuhan buat sehari-hari. Sudah pasti, biar sehabis pulang dari berwisata, kamu tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Baca Juga:  10 Oleh-oleh Khas Kutai Kartanegara yang Terkenal Saat Ini

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Pangandaran yang Favorit

Indonesia punya banyak sekali tempat rekreasi. Obyek wisata itu pastinya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjual oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan liburan yang banyak digemari oleh warga, baik dalam maupun luar negeri adalah Pangandaran.

Di Pangandaran, kamu bisa berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga tentu tak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik merupakan kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Pangandaran.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Pangandaran yang Paling Hits

1. Buah Sawo
Bila membeli untuk oleh-oleh biasanya wisatawan yang datang ke pangandaran yang belum begitu matang karena buah sawo yang matang mudah cepat busuk.

2. Galendo
bahan utama pembuatannya adalah santan atau sari pati kelapa. Bentuk luarnya seperti serbuk dan dikemas sedemikian rupa. Proses pembuatannya juga tergolong mudah yakni dengan santan kelapa yang mengendap lalu ditekan hingga minyaknya berkurang.

Setelah itu keringkan maka perlahan akan mengeras sehingga dapat dipotong lalu dihidangkan kepada pembeli. Selain itu ada banyak varian rasa mulai dari apel, susu, stroberi, lemon dan pastinya original.

3. Ikan Asin Jambal Roti
kan asin jambal roti dan terasinya, selain terdapat di pusat oleh-oleh dan di kios-kios sepanjang jalur wisata Pangandaran, jambal roti sangat bergizi dan mempunyai protein yang tinggi, ikan asin jambal roti ini diproses dengan cara alami, profesional, higenis tanpa bahan pengawet dan zat kimia apapun.

4. Dendeng Sapi
Olahan daging yang diiris tipis-tipis ini pada umumnya diberi racikan rempah-rempah kemudian dibiarkan kering agar tahan lebih lama. Bagi wisatawan kebetulan berkunjung ke Ciamis sempatkan diri untuk menikmati makanan ini.

Baca Juga:  8 Oleh-oleh Khas Maluku Barat Daya yang Favorit Saat Ini

5. Kerajinan Laut
Selain bisa dinikmati sebagai makanan laut, kerang punya potensi bagus untuk di jadikan cinderamata. sudah sejak lama pangandaran terkenal dengan kerajinan kerangnya diantaranya hiasan-hiasan dinding dari kerang dan pasir laut.

6. Surabi
Serabi memang sudah menjadi makanan khas Jawa Barat karena rasanya yang enak. gurih dan pas di lidah. Pada umumnya surabi dihidangkan dengan campuran beraneka rasa seperti oncom pedas atau cairan gula merah. Namun dengan pesatnya inovasi makanan ini diberi banyak pilihan topping.

Jika ingin mencicipi hidangan ini, wisatawan di Ciamis dari Pangandaran juga dapat mengunjungi warung-warung sekitar.

7. Sea Food
Jika Anda salah seorang penggemar masakan seafood, tidak ada salahnya untuk mencoba aneka menu masakan yang berbahan dasar dari hewan laut ini mulai dari udang, ikan bawal, cumi hingga kepiting segar yang siap diolah untuk dijadikan makanan lezat, di Pantai Pangandaran makanan seafood dijual di restoran-restoran disekitar pantai barat atau timur.

8. Kecimpring
Mirip seperti emping hanya saja bahan dasarnya bukan melinjo. Teksturnya yang kering akan awet bila dibawa pulang untuk digoreng sendiri bila memungkinkan.

Jenis makanan ringan ini dapat dijumpai saat berkunjung ke pasar-pasar tradisional. Biasa disajikan dalam kemasan sudah digoreng atau masih mentah.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Pangandaran yang Paling Hits saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Baca Juga:  12 Oleh-oleh Khas Bangkalan yang Kekinian Saat Ini

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia