20 Oleh-oleh Khas Pemalang yang Melegenda Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Pemalang

Oleh-oleh Khas Pemalang – Bertamasya menjadi hobi sebagian orang, bisa jadi salah satunya ialah kamu. Berikan kesegaran kembali pikiran yang sesak serta tubuh yang sudah mulai letih ialah alasan sangat logis dari hal ini. Lantas, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kesenangan Anda?

Dalam Berwisata kurang afdol kalau tak mencari oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Oleh-oleh yang dibeli rata-rata berupa makanan maupun pernak-pernik. Oleh-oleh itu dibeli untuk dimakan sendiri, digunakan sendiri, atau dikasihkan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Pemalang yang Kekinian

Memanjakan diri bisa dengan bermacam cara, kamu yang kebetulan tengah memperoleh bonus dari tugas bisa berliburan sambil berbelanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya pasti akan membuat suasana hati kembali riang. Jikalau, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk menyingkirkan kepenatan. Mereka yang senang sekali pada aktifitas ini biasanya adalah para perempuan. Walaupun begitu, kaum lelaki juga banyak juga yang menyukai aktifitas ini.

Membeli berbagai perlengkapan yang kadang tak dibutuhkan menjadi seni sendiri dalam Berwisata sambil belanja ini. Namun, hal tersebut mungkin hanya terjadi pada mereka yang memiliki sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli biasanya memang punya manfaat tersendiri.

Saat-saat yang sangat membahagiakan saat wisata belanja berlangsung ialah saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu memperoleh barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, terkhusus buat kaum wanita. Memperoleh barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang membutuhkan budget khusus. Tidak boleh dicampur dengan kebutuhan buat sehari-hari. Pastinya, biar habis pulang dari berwisata, Anda tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Pemalang yang Favorit

Indonesia mempunyai banyak sekali tempat wisata. Tempat wisata tersebut tentunya sudah lengkap dengan para pedagang yang menawarkan oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan liburan yang banyak digemari oleh orang-orang, baik dalam maupun luar negeri adalah Pemalang.

Di Pemalang, Anda bisa berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga pasti tidak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik adalah kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Pemalang.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Pemalang yang Favorit

– Kamir pemalang
Kamir ini sebenarnya berasal dari Arab namun di Pemalang juga bisa anda temukan dengan mudah. Kamir berasal dari kata “ Khamir “ yang berarti ragi. Kamir ini terbuat dari tepung beras dan tepung terigu yang dicampur dengan telur, mentega atau bisa juga dicampur dengan tape.

– Grombyang pemalang
Grombyang merupakandaging sapi dan daging kerbau yang dimasak empuk kemudian dimakan dengan kuah manis dan taburan bawang goreng serta daun bawang di atasnya. Sekilas kuliner yang satu ini mirip sekali dengan rawon, namun bisa juga dijadikan sebagai sate babat.

– Apem Comal pemalang
Apem comal terbuat dari tepung beras. Bentuknya agak bulat dan berwarna cokelat. Rasa manisnya berasal dari gula jawa. Apem comal biasanya disajikan di atas daun pisang, agar aromanya lebih harum dan khas.

– Sate Loso pemalang
Sate Loso merupakandaging sapi atau kerbau. Sebelum dibakar, sate daging sapi atau kerbau tersebut dibacem terlebih dahulu. Kemudian untuk penyajiannya disajikan dengan sup berisi tauge, urat dan tulang muda serta tak lupa sambal kacang.

– Ogel-ogel pemalang
Ogel-ogel terbuat dari adonan beras ketan yang kemudian digoreng. Rasanya pun gurih dan renyah. Camilan enak yang satu ini dapat ditemukan di seluruh toko oleh-oleh di Pemalang dengan harga Rp10 ribu per 100 gram.

– Bongko mento pemalang
Bongko mento terbuat dari terigu yang telah dibentuk dadar. Isiannya terdiri dari irisan kelapa muda dan suwiran ayam. Kemudian diberi kuah santan lalu dibungkus di dalam daun pisang dan dikukus.

Rasa bongko mento sangat kenyal dan teksturnya pun lembut.

– Kepiting Lemburi pemalang
masakan kepiting pada umumnya yaitu berupa kepiting yang dimasak sampai dagingnya lunak atau empuk dan cocok untuk lauk dengan nasi. Kuliner ini dijual di banyak tempat makan di sekitar jalan pantura di Pemalang.

– Tahu pletok pemalang
Sekilas tahu pletok memiliki kemiripan dengan tahu sumedang. Bedanya, tahu pletok dibelah hingga bagian dalamnya keluar. Kemudian tahu tersebut diberi adonan sagu yang telah dicampur dengan bawang putih dan garam. Setelah itu tahu digoreng.

– Kerupuk useg pemalang
Kerupuk useg dibuat dari tepung tapioka, bawang putih, dan garam. Cara memasaknya cukup unik, yaitu tidak digoreng menggunakan minyak goreng, tapi dengan menggunakan pasir.

Harganya sangat ramah di kantong. Hanya dengan merogoh kocek Rp3 ribu kamu sudah bisa mendapat satu bungkus kerupuk useg.

– Kraca pemalang
Kraca merupakan keong sawah yang dimasak dengan berbagai macam bumbu. Meskipun menjadi hama tanaman padi, namun kraca ternyata bisa diolah menjadi makanan yang nikmat. Di Pemalang kraca dijual dengan harga Rp3 ribu saja per mangkuk.

– Bandeng Montok pemalang
Bandeng montok memiliki ukuran yang lebih besar dari bandeng biasa. Sebelum diolah, ikan bandeng akan dibersihkan terlebih dahulu dari duri dan kotorannya. Setelah itu baru diisi lagi dengan daging ikan bandeng yang telah dicampur ayam dan bumbu kemudian dikukus. Bandeng montok tersedia di toko oleh-oleh di Pemalang. Harga yang dibanderol mulai dari Rp95 ribu per kilogram.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Pemalang yang Favorit saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia