7 Oleh-oleh Khas Rembang yang Paling Hits Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Rembang

Oleh-oleh Khas Rembang – Berliburan menjadi kegemaran sebagian orang, bisa jadi salah satunya adalah Anda. Memberi kesegaran kembali pikiran yang pengap dan tubuh yang sudah mulai capek adalah alasan paling logis dari hal ini. Lalu, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kesenangan kamu?

Dalam Berliburan kurang afdol apabila tidak mencari oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Oleh-oleh yang dibeli biasanya berupa kuliner atau pernak-pernik. Oleh-oleh tersebut dibeli buat dikonsumsi sendiri, dipakai sendiri, atau dibagikan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Rembang yang Paling Hits

Memanjakan diri dapat dengan bermacam cara, Anda yang ketepatan sedang memperoleh bonus dari tugas bisa berliburan sembari belanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya pasti akan membikin suasana hati kembali gembira. Asalkan, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk menyingkirkan kepenatan. Mereka yang senang sekali pada kegiatan ini biasanya adalah para perempuan. Walaupun begitu, para lelaki juga banyak yang menggilai kegiatan ini.

Membeli berbagai perlengkapan yang kadang-kadang tidak dibutuhkan menjadi seni sendiri dalam Bertamasya sembari belanja ini. Namun, hal ini mungkin hanya terjadi pada mereka yang punya sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli rata-rata memang punya kegunaan tersendiri.

Saat-saat yang paling mengasyikkan saat wisata belanja berlangsung yakni saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu mendapatkan barang itu merupakan sebuah prestasi tersendiri, terkhusus bagi kaum wanita. Memperoleh barang yang diinginkan dengan harga yang cukup ramah dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang memerlukan budget khusus. Jangan dicampur dengan kebutuhan buat sehari-hari. Tentu saja, agar sehabis pulang dari berwisata, kamu tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh di Rembang yang Wajib dibawa Pulang

Indonesia punya banyak sekali tempat rekreasi. Tempat wisata tersebut pastinya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjual oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan wisata yang banyak diminati oleh orang-orang, baik dalam maupun luar negeri ialah Rembang.

Di Rembang, Anda bisa berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga tentu tidak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik merupakan kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Rembang.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Rembang yang Populer

1. Kacang rembang
Kacang merupakan jajanan yang menjadi favorit. Berbagai kegiatan bersantai rasanya tidak lengkap jika tidak ditemani camilan ringan satu ini. Di Rembang, Anda bisa menemukan olahan kacang dalam 2 jenis, yaitu kacang tolo dan atom. Rasanya yang gurih dan khas membuat kacang khas Rembang sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh kerabat di rumah.

2. Buah Kawista rembang
Buah yang berasal dari tanah India ini konon di Indonesia pohonnya hanya tumbuh subur di Kabupaten Rembang. Mungkin buah ini belum familier bagi Anda, tetapi tidak bagi masyarakat sekitar Rembang. Buah kawista ini merupakan salah satu dari keluarga buah jeruk.

Bertumbuh di daerah pesisir dengan cuaca yang panas dan pada dataran rendah. Jika buah kawista matang dengan sempurna maka buah akan berjatuhan sendiri tanpa harus Anda petik. Jangan khawatir akan pecah, karena jika ingin membuka buah maka Anda masih harus memukulnya atau membanting ke lantai agar buah merekah dan mudah untuk mengambil isi.Tekstur buah ini seperti jambu biji yaitu banyak biji diisi buahnya. Jika sudah matang sempurna maka warna pada isi buah akan berwarna cokelat kehitaman sedangkan yang belum matang akan berwarna putih.

3. Dodol Kawista rembang
Buah kawista di produksi menjadi dodol yang khas dari daerah Rembang. Karena buah yang begitu banyak, maka masyarakat Rembang berinovasi untuk menghasilkan olahan yaitu dodol.

Rasa yang unik, tetapi tidak jauh berbeda dengan olahan dodol pada umumnya, yaitu legit dan manis. Dengan kemasan yang cantik dan beraneka ragam menjadikannya oleh-oleh yang cocok untuk dibawa ke sanak saudara.

4. Legen rembang
Masyarakat sekitar menyebutnya dengan Legen, dan bisa Anda jumpai dengan mudah di desa Kebon agung. Legen memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, wajar jika minuman satu ini begitu di buru oleh wisatawan.

Tidak ditambahkan bahan penggawet, membuat Legen aman untuk dinikmati. Meskipun demikian ia tahan lama dan tidak cepat basi. Bahkan digadang gadang Legen mampu untuk menyembuhkan maag. Umumnya, legen akan dijual bersandingan dengan buah wiswalan yang juga mudah untuk ditemukan di desa satu ini. Begitu tiba di rumah, Anda bisa menambahkan es batu agar rasanya lebih menyegarkan dan membuat Anda ketagihan.

5. Keripik Pisang rembang
Keripik Pisang memang bukanlah makanan yang sulit untuk Anda temui. Namun olahan dari Rembang satu ini akan memiliki ciri khas tersendiri. Tekstur renyah dari keripik pisang memang tidak bisa diabaikan begitu saja. Hanya dengan menyiapkan budget mulai Rp. 18 ribu untuk satu bungkus, Anda sudah bisa memborongnya di pusat oleh-oleh.

6. Jenang Waluh rembang
Jenang waluh makanan terbuat dari waluh atau labu kuning. Jajanan yang hanya dapat ditemui di daerah Rembang ini tidak kalah nikmatnya dengan jenang ketan dari daerah-daerah di Indonesia.

7. Rengginang Teri rembang
Membawa oleh-oleh dalam bentuk makanan memang pilihan yang begitu tepat. Di Rembang, Anda bisa menjadikan rengginang teri sebagai pilihan. Anda tentunya tahu, jika makanan dengan tekstur renyah ini memang tidak bisa diabaikan begitu saja. Disajikan dalam toples makanan satu ini sangat cocok untuk menemani waktu santai Anda. Masyarakat Rembang kerap menyebut makanan satu ini dengan krecek.

 

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Rembang yang Populer saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia