20 Oleh-oleh Khas Sampang yang Favorit Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Sampang

Oleh-oleh Khas Sampang – Berwisata menjadi kesenangan sebagian orang, bisa jadi salah satunya yakni kamu. Berikan kesegaran kembali pikiran yang sumpek dan tubuh yang sudah mulai lelah ialah alasan sangat masuk akal dari hal ini. Lalu, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kesenangan Anda?

Dalam Berliburan kurang afdol apabila tidak mencari oleh-oleh khas daerah yang dikunjungi. Oleh-oleh yang dibeli rata-rata berupa kuliner maupun pernak-pernik. Oleh-oleh itu dibeli untuk disantap sendiri, dipakai sendiri, maupun dikasihkan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Sampang yang Terkenal

Memanjakan diri dapat dengan berbagai cara, kamu yang kebetulan lagi memperoleh bonus dari pekerjaan bisa berwisata sembari berbelanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya tentu akan membikin suasana hati kembali gembira. Jikalau, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara untuk mengusir kepenatan. Mereka yang gemar sekali pada aktifitas ini biasanya adalah para wanita. Meskipun demikian, para lelaki juga banyak juga yang menyukai kegiatan ini.

Membeli beragam perlengkapan yang terkadang tak dibutuhkan menjadi seni sendiri dalam Berpiknik sambil belanja ini. Tapi, hal tersebut mungkin hanya terjadi pada mereka yang punya sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli rata-rata memang memiliki kegunaan tersendiri.

Saat-saat yang sangat menyenangkan saat wisata belanja berlangsung ialah saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu memperoleh barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, khususnya buat kaum wanita. Mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang memerlukan budget khusus. Jangan dicampur dengan kebutuhan buat sehari-hari. Tentu saja, agar habis pulang dari berwisata, Anda tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Sampang yang Wajib dibawa Pulang

Indonesia mempunyai banyak sekali tempat rekreasi. Tempat rekreasi tersebut tentunya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjajakan oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan rekreasi yang banyak digemari oleh orang-orang, baik dalam maupun luar negeri ialah Sampang.

Di Sampang, kamu bisa berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga tentu tidak akan kamu lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik adalah kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Sampang.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Sampang yang Favorit

– Rengginang Lorjuk
Lorjuk termasuk jenis kerang laut dengan bentuk yang panjang sekitar 4 cm.

Lorjuk hanya dapat ditemukan di daerah Madura, biasanya lorjuk sebagai campuran dari soto khas Madura atau “Campor lorjuk”.

Lorjuk bisa dinikmati dengan cara, ditumis, digoreng atau sebagai camapuran makanan lainnya, renggingan lorjuk salah satunya.

Di Kota Madura, camilan yang berasal dari nasi yang dijemur hingga kering ini dimodifikasi dengan taburan lorjuk di atasnya.

Gurihnya lorjuk menambah cita rasa pada rengginang khas Madura ini.

– Petis Madura
Petis Madura ini memiliki rasa yang gurih dan asin.

Ciri khas petis ini yaitu terbuat dari ikan cakalang.

– Terasi Udang
Seperti terasi yang biasa kamu temui di tempat lain, terasi khas Madura juga terbuat dari olahan udang

– Bebek Songkem

Kuliner bebek songkem bisa ditemukan di Jalan Trunojoyo, Sampang. Bebek Songkem memiliki rasa gurih, garing tanpa minyak, empuk, dan pedas.

Bebek dibersihkan, dibumbui dengan rempah khas, ditelungkupkan, dan dikukus menggunakan daun pisang selama 3-4 jam. Cita rasa bebek songkem tidak kalah lezat dari bebek goreng maupun bebek bakar. Karena dimasak dengan cara dikukus, bebek songkem memiliki kadar kolesterol yang rendah.

– Kaldu Sumsum

uliner ini banyak dijumpai di wilayah Tanglok, yaitu Depot Al-Ghozali. Lokasinya di Jalan Diponegoro 34-A, Sampang.

Kuliner ini biasanya disajikan dalam mangkuk besar. Untuk menikmatinya, sumsum dalam tulang disedot memakai sedotan. Kenikmatannya semakin lengkap, sebab disajikan juga tetelan daging dan tulang muda sapi.

– Legen

Mungkin jika Anda repot membawa dan membeli buah legen, Anda bisa memilih alternatif lain, yaitu air dari buah siwalan yang sering disebut legen.

Tidak kalah manis dari buahnya, legen juga segar, apalagi jika dinikmati dengan secangkir es batu di siang hari.

Legen bisa Anda jumpai di sepanjang pinggir pantai yang ada di Madura dengan harga yang tentunya terjangkau.

– Macho
Macho yang terbuat dari beras ketan ini sekilas mirip dengan rengginang, namun perbedaannya terdapat pada campuran gula merah sebagai perasa manis.

Harga satu kemasan macho dibanderol dengan harga Rp 20.000 saja.

– Keripik Tette
Keripik tette yang berasal dari Pamekasan ini mempunyai teknik pembuatan yang berbeda.

Singkong pertama dicuci, kemudian direbus hingga matang.

Setelah direbus, singong diiris dan dipipihkan atau ditumbuk.

Untuk menghilangkan kadar airnya, singkong yang sudah pipih diemur hingga kering dan proses selanjutnya digoreng.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Sampang yang Melegenda saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia