20 Oleh-oleh Khas Semarang yang Paling Hits Saat Ini

Oleh-Oleh Khas Semarang

Oleh-oleh Khas Semarang – Berpiknik menjadi hobi sebagian orang, bisa jadi salah satunya adalah Anda. Beri kesegaran kembali pikiran yang sesak dan tubuh yang sudah mulai capek merupakan alasan paling masuk akal dari hal ini. Lalu, bagaimana dengan wisata belanja? Apakah juga menjadi kesukaan kamu?

Dalam Bertamasya kurang afdol jika tidak mencari oleh-oleh khas daerah yang disinggahi. Oleh-oleh yang dibeli biasanya berbentuk makanan ataupun pernak-pernik. Oleh-oleh tersebut dibeli buat dikonsumsi sendiri, digunakan sendiri, atau dibagikan ke sanak keluarga.

Manjakan Diri dengan Wisata Belanja Oleh-Oleh Khas Semarang yang Favorit

Memanjakan diri bisa dengan beragam cara, kamu yang kebetulan sedang mendapatkan bonus dari pekerjaan bisa berekreasi sambil belanja. Menghabiskan uang bonus dengan membelanjakannya tentu akan membikin suasana hati kembali riang. Asalkan, tidak mengganggu tabungan dan uang bulanan.

Wisata belanja menjadi salah satu cara buat mengusir kepenatan. Mereka yang senang sekali pada aktifitas ini biasanya yakni para perempuan. Meski begitu, para lelaki juga banyak juga yang menyukai kegiatan ini.

Membeli berbagai perlengkapan yang kadangkala tak dibutuhkan menjadi seni sendiri dalam Berwisata sambil belanja ini. Namun, hal tersebut mungkin hanya terjadi pada mereka yang punya sifat shopacholic. Sementara yang lainnya, barang-barang yang dibeli biasanya memang memiliki manfaat tersendiri.

Saat-saat yang sangat mengasyikkan saat wisata belanja berlangsung ialah saat memilih aneka oleh-oleh atau buah tangan. Menawar dengan harga serendah-rendahnya lalu memperoleh barang tersebut merupakan sebuah prestasi tersendiri, terutama untuk kaum perempuan. Mendapatkan barang yang diinginkan dengan harga yang cukup bersahabat dengan kantong merupakan kepuasan tersendiri.

Memanjakan diri dengan cara yang satu ini memang membutuhkan budget khusus. Jangan dicampur dengan kebutuhan buat sehari-hari. Tentu saja, supaya sehabis pulang dari berwisata, kamu tidak kembali stres memikirkan uang yang habis.

Wisata Belanja Oleh-oleh khas Semarang yang Melegenda

Indonesia memiliki banyak sekali tempat wisata. Tempat wisata itu pastinya sudah lengkap dengan para pedagang yang menjual oleh-oleh atau buah tangan. Salah satu kota tujuan wisata yang banyak disukai oleh warga, baik dalam maupun luar negeri ialah Semarang.

Di Semarang, kamu bisa berwisata belanja sepuasnya. Membeli barang-barang cantik juga unik khas kerajinan tangan warga tentu tidak akan Anda lewatkan. Harganya yang murah serta bentuknya yang unik adalah kekuatan yang dimiliki oleh barang-barang khas Semarang.

Berikut Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Semarang yang Populer

– Lumpia Semarang
lumpia Semarang dikenal sebagai kota Lumpia, dan Anda harus menjadikan makanan ini sebagai buah tangan. Anda dapat menemukan olahan ini di berbagai sudut kota Semarang. Salah satu tempat yang menjual lumpia paling enak adalah Lumpia Mataram

– Roti Ganjel Rel semarang
Roti yang berbentuk seperti penahan rel kereta api juga boleh Anda jadikan oleh-oleh kerabat di rumah. Kudapan wajib pada saat acara pawai menjelang Ramadhan ini memang agak sulit di temukan di hari biasa. Namun Anda tetap bisa menemukan jajanan manis di di Jl. Pandanaran.

– Wingko Babat semarang
Wingko adalah kue tradisional yang terbuat dari tepung beras ketan, gula, dan parutan kelapa. Teksturnya yang kenyal, empuk, berserat dan manis legit cocok dimakan bersama teh atau kopi kesukaan anda. Konon katanya wingko babat berasal dari Babat, Lamongan, Jawa Timur, tetapi popularitasnya justru menanjak setelah dijual di Semarang.

– Batik Semarang
Jika Anda berkunjung ke Semarang Anda tetap bisa menjadikan kain bercorak ini sebagai oleh-oleh Khas Semarang. Uniknya batik khas Semarang memiliki coark berupa landmark kota Semarang. Anda bisa mendapatkan batik ini di Kampung Batik yang beralamat di Jl. Batik. Anda juga bisa belajar proses pembuatannya lho.

– Kopi Banaran dan Gunung Kelir semarang
Selain banyak makanan di Semarang juga ada minuman yang bisa dijadikan oleh-oleh yaitu kopi Banaran dan Gunung Kelir. Kopi ini merupakan olahan kopi dari PT. Perkebunan Nusantara IX jateng. Tak hanya menghasilkan kopi kebun ini juga menjadi objek wisata. Dan Anda bisa mendapatkannya di tempat oleh-oleh di perkebunan ini. Tentunya Anda bisa membeli beberapa kopi untuk jadi oleh-oleh bukan?

– Tahu Baxo semarang
Tahu Baxo sebenarnya berasal dari Ungaran, namun tahu bakso sapi ala Semarang memiliki ciri khas unik yang membuatnya terkenal yaitu rasanya yang enak, harganya murah dan pilihannya yang banyak. Tahu Baxo Semarang memiliki ciri khas tulisan yang unik, penamaannya ditulis dengan huruf X (Baxo) bukan KS (Bakso).Pelopor Tahu Baxo yang paling terkenal adalah Tahu Baxo Bu Pudji.

– Moaci Gemini semarang
Moaci atau Kue Moci memang bukan makanan khas Semarang, namun sentuhan lokal yang diberikan para pembuat moaci di kota ini membuat oleh-oleh khas Semarang ini menjadi unik. Kue Moaci dibuat dari tepung ketan dengan isian kacang lembut nan nikmat. Yang membedakan, moaci Semarang memiliki taburan wijen di seluruh permukaan kulit moaci.Produsen moaci Semarang paling terkenal adalah Moaci Gemini. Merek ini sudah ada sejak lebih dari 30 tahun. Moaci Gemini sangat ramai dikunjungi wisatawan terutama pada saat musim mudik Lebaran. Anda bisa datang langsung ke Moaci Gemini di Jl Kentangan Barat No. 101 Semarang. Harga yang ditawarkan sekitar Rp35.000 per 10 biji.

– Kue Sarang Madu semarang
Kue Sarang Madu. Bentuk makanan ini seperti sarang burung dengan gula merah siram di atasnya. Karena mudah hancur, Anda harus menyimpannya dengan aman. Kue ini banyak dijual di tempat oleh-oleh dengan harga yang cukup terjangkau yakni mulai Rp. 33 ribuan untuk 1 dosnya. Bahkan setelah dua bulan pembuatan, Anda tetap bisa mengkonsumsinya.

– Bandeng Presto semarang
Bandeng Presto yang juga terkenal layaknya lumpia. Tekstur Bandeng yang banyak durinya membuat proses presto sangat cocok dipakai untuk ikan ini. Proses memasaknya dimulai dari memasak ikan bandeng dengan suhu tinggi dalam panci bertekanan tinggi. Hasilnya, yang empuk bukan cuma daging bandengnya, tetapi juga sampai ke durinya. Dengan duri yang empuk, bandeng presto bisa dimakan hingga ketulang-tulangnya.

Sebagai oleh-oleh, Bandeng presto biasanya dikemas di dalam plastik kedap udara sehingga awet.

– Souvenir di Pasar Johar semarang
ika Anda ingin memberikan oleh-oleh selain makanan maka Anda bisa memberikan souvenir. Dan Pasar Johar merupakan pasar yang paling diburu jika menyangkut souvenir. Sehingga jangan heran jika pasar ini selalu ramai dan padat wisatawan yang sedang berburu souvenir untuk dijadikan oleh-oleh khas Semarang. Pasar ini memang sempat meredup popularitasnya karena kebakaran besar beberapa tahun yang lalu.

– Lontong Spekkoek Waiki semarang
Tidak lengkap rasanya jika pulang dari Semarang tak membawa buah tangan kue satu ini. Lontong Spekkoek merupakan inovasi baru dari kue spekkoek yang dibentuk menyerupai lontong. Kue legit satu ini bisa Anda temui di Jl. Senjoyo 2 No. 1 Semarang dengan merk yang terkenal bernama Lontong Spekkoek Waiki. Untuk satu lontong ini dihargai mulai dari Rp. 18 ribuan untuk satu bijinya.

Itulah Beberapa Oleh-oleh atau Buah Tangan di Semarang yang Paling Hits saat ini.

Alam disekitar Indonesia selalu menjadi daya tarik dan minat semua orang, mulai dari masyarakat lokal atau sekitar Indonesia sampai dengan masyarakat macanegara atau dunia. Keindahan alam yang dimiliki oleh Indonesia begitu indah dan beragam yang memang wajar akan selalu diminati para pelancong. Mulai dari danau, laut, bukit, pegunungan, hutan, dan lain sebagainya terdapat di Indonesia.

Dengan kita berwisata di indonesia dan membeli oleh-oleh dari masyarakat lokal yang ada di daerahnya. Kita turut membantu mengangkat perekonomian dan juga keberlangsungan tempat-tempat wisata indah yang ada di indonesia