Wisata  

Tempat Wisata di Medan Paling Hits & Populer

Ucok Durian

Tempat Wisata di Medan – Siapa tak penasaran liburan di kota Medan saat berkunjung kesini? Ada beragam destinasi tempat wisata keren, entah dalam kota atau di sekitarnya yang menyuguhkan banyak keseruan dan ketenangan.

Bukan hanya wisata sejarah dan budaya saja yang begitu populer di mata wisatawan, tapi ada tempat kuliner yang mungkin juga wajib kalian sambangi selama di kota Medan nanti! Jika kalian tertarik dengan tempat wisata di Medan dan ingin mengeksplor lebih jauh.

Ayo cek daftar tempat wisata populer dan hits di Medan tahun ini yang menarik untuk dikunjungi. Lalu dimana saja lokasinya? Cek yuk sekarang!

7 Destinasi Wisata Medan Paling Bagus dan Hits Tahun Ini

1. Museum Tjong A Fie Mansion
Wisata Tjong A Fie Mansion merupakan sebuah mansion yang dibangun oleh Tjong A Fie pada akhir abad 19 sampai awal abad 20. Tjong A Fie adalah sosok berpengaruh di kota Medan dalam perkembangan.

Bangunan ini sekarang berubah menjadi sebuah museum yang bisa kalian datangi kapan saja. Konsep bangunan ini mengusung gaya Art Deco yang menggunakan kombinasi budaya China dan Eropa. Datang bersama keluarga dan anak-anak bisa memberikan edukasi sekaligus berwisata menyenangkan disini.

2. Istana Maimun
Wisata Istana Maimun termasuk daftar wisata hit dalam Medan yang wajib kalian sambangi. Istana ini didirkan pada masa Kesultanan Deli yang sangat terkenal dan telah menjadi ikon Kota Medan sampai sekarang.

Arsitek yang diusung pada bangunan ini menggunakan desain interior dari berbagai unsur-unsur seperti Islam, Melayu, Spanyol, Belanda, India, dan Italia. Kini Istana Maimun berubah menjadi museum dan telah masuk sebagai destinasi wisata di Medan yang hits.

Baca Juga:  Daftar Tempat Wisata di Berastagi yang Lagi Hits Dikunjungi

3. Tjong Yong Hian Gallery
Wisata Tjong Yong Hian Gallery merupakan sebuah taman yang didirikan oleh Tjong Yong Hian. Beliau adalah pengusaha sukses yang mempunyai pengaruh besar di Medan pada abad 19. Tjong Yong Hian merupakan kakak dari Tjong A Fie. Keduanya saling membangun bisnis di Medan bersama-sama yang terkenal sukses.

Taman Kebun Bunga atau yang sangat akrab disebut Taman Tjong Yong Hian resmi dibuka pada tahun 2011 yang sebelumnya hanya dijadikan rumah Tjong Yong Hian. Taman ini dibuka secar resmi sebagai tempat wisata di Medan yang bertujuan untuk mengenang Tjong Yong Hian dalam perkembangan kota Medan.

4. Masjid Raya Al-Mashun
Icon wisata lain di medan yang sangat terkenal lainnya adalah Masjid Raya Medan atau lebih dikenal Masjid Raya Al-Mashun bisa kalian sambangi. Pada masa Kesultanan Deli masjid didirikan dengan mengusung gaya arsitektur Spanyol, Maroko, dan Melayu.

Bentuknya unik segi delapan yang membentuk bagian dalam jadi tampak berbeda jika membandingkan pada masjid lain secara umum. Selain itu, luas Masjid ini mencapai 5 ribu meter persegi yang mana siap untuk menampung 2.000 jamaah sekaligus.

5. Toko Pusat Bolu Meranti
Satu tempat wisata lainnya di Medan yang wajib dikunjungi saat liburan adalah Toko Pusat Bolu Meranti. Lokasinya berada di Jalan Kruing Simpang Razak No. 7C Medan yang menawarkan kue khas sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Untuk harga bolu gulung Meranti dibandrol mulai dari 80 ribu hingga 90 ribuan. Menariknya lagi adalah kalian juga membeli aneka makanan lain seperti Bika Ambon, Bolu Sunkist, Lapis Legit, Nastar, Brownies, Kue Sus, Pancake Durian, dan Pia.

6. Ucok Durian
Wisata Ucok Durian adalah tempat penjual durian di Kota Medan yang banyak dikunjungi wisatawan dan ini sangat legendaris. Jangan lewatkan untuk kalian datang ke tempat ini saat liburan ke Medan. Karena Presiden Joko Widodo juga sudah pernah datang ke sini pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga:  Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan yang Lagi Hits 2022

7. Maha Vihara Maitreya Cemara Asri
Wisata Maha Vihara Maitreya Cemara Asri sering disebut juga dengan Vihara Cemara Asri. Ini adalah vihara terbesar di Indonesia yang mulai pembangunan dari sejak 1991 dan secara resmi dibuka pada tahun 2008. Vihara ini sangat luas yang berdiri di lahan seluas 4,5 hektare dan siap menampung 6.000 orang.